Menghadapi Liga 2 2021, Semen Padang FC Daftarkan 27 Pemain
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2021,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 4 Okt 2021

Palembang – PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi merilis jadwal pertandingan untuk grup A, setelah sebelumnya sempat tertunda karena menunggu izin pelaksanaan liga diluar Pulau Jawa. Untuk tim Kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC (SPFC) akan memainkan laga perdana di grup A menghadapi PSPS Riau, Rabu (6/10/2021) mendatang.

Menghadapi perjalanan Liga yang sudah didepan mata, SPFC telah mendaftarkan 27 pemain dari 32 pemain yang sudah dikontrak untuk meghadapi Liga 2 2021 ini. Ke-27 pemain tersebut diboyong menuju kota Palembang sejak Sabtu (2/10/2021) lalu, yang pelepasannya dilakukan oleh jajaran Komisaris, Direksi dan seluruh jajaran Manajemen Tim.

Manajer SPFC, Effendi Syahputra menyebutkan, 27 pemain ini adalah final tim yang diberikan oleh Pelatih Kepala, setelah terdapat penambahan dua pemain belakang beberapa waktu lalu. Sedangkan lima pemain lainnya yang tidak didaftarkan adalah pemain muda yang memiliki kontrak jangka panjang bersama tim SPFC dan telah dipinjamkan ke tim Liga 2 ataupun Liga 3 untuk mendapat jam terbang bermain yang lebih banyak.

“Para pemain yang didaftarkan ini, sesuai dengan kebutuhan tim dari pelatih dan hasil rapat dengan Manajemen, maka diputuskanlah pemain yang didaftarkan sebanyak 27 pemain. Kemungkinan tidak akan ada lagi penambahan selama putaran pertama dan kedua ini untuk pemain,” ujar Effendi, Senin (4/10/2021).

“Sedangkan lima pemain muda kita, akan menjalani masa peminjaman semusim ini. Ada Muhammad Sanjaya dan Wiranto ke PSPS dan untuk tiga lainnya yaitu, Yoga Noviandre, Guruh Guwino dan Amar Prayogi juga akan segera kita rilis untuk tim yang akan meminjamnya,” tambahnya.

Menghadapi laga di grup A, Effendi mengatakan, tim SPFC dalam kondisi siap. Manajemen dan pelatih percaya, perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda ini akan membawa hasil terbaik untuk tim SPFC.

“Kita katakan kita sudah siap lebih dari 100%. Target seperti ini selalu kita tekatkan ke semua pihak, bahwa kita ingin lolos ke liga 1,” sebutnya.

“Kita akui persaingan di grup A ini sangat ketat, tapi kita yakin dengan tekad yang sama, kita siap meraih kemenangan. Setiap pertandingan adalah final untuk kita dan kita sudah siap untuk itu. Kami mohon doa untuk seluruh masyarakat Sumbar dan pecinta SPFC untuk hasil terbaik bagi tim ini,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelatih Kepala SPFC, Weliansyah. 27 pemain yang ada saat ini dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi pertarungan di liga 2 2021.

“Pendaftaran pemain saat ini 27 pemain sesuai dengan slot yang kita inginkan, apalagi dengan kedatangan dua pemain belakang terakhir membuat tim ini semakin lengkap,” ujarnya.

Weliansyah mengaku saat ini tim SPFC hanya menunggu kick off dengan keadaan tim siap 100%. Selain itu, Weliansyah juga berharap dukungan penuh dari seluruh pecinta SPFC.

“Kita sudah di Palembang dalam keadaan siap untuk menjalani laga. Semua pemain juga sudah siap berjuang untuk meraih target lolos ke liga 1. Kita juga sudah bertemu dengan perwakilan suporter sebelum ke Palembang kemarin. Kita harapkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan suporter pecinta tim SPFC,” tutupnya.

Berikut daftar lengkap 27 pemain SPFC untuk musim Liga 2 2021 :

Penjaga Gawang:
Rendy Oscario Sroyer, Ahmad Iqbal Bachtiar, Teguh Dadi Prakoso

Belakang:
Dedi Gusmawan, Tri Rahmad Priadi, Ricky Akbar Ohorella, Amin Rais Ohorella, Risman Maidullah, Kelvin Wopi, Kurniadi Sakti, Feri Sistianto, Bryan Nus Muabuay, Aulia Hidayat

Tengah:
Muhammad Fahri, Manda Cingi, Vendri Mofu, Rudi, Rosad Setiawan, Genta Alparedo, Firman Juliansyah, Geno Noviansyah, Krismon Gustap Wombaibobo, Vivi Asrizal, Sunarto.

Depan:
Mario Albertho Aibekop, Aldino Herdianto, Serdy “Rocky” Ephyfano.