Mengenal Rui Nunes, Pelatih Fisik Baru Semen Padang FC
Oleh: SPFC Media, Selasa, 18-02-2020

Padang – Managemen tim Semen Padang FC memutuskan melakukan perubahan ditubuh kepelatihan tim untuk menyongsong kompetisi Liga 2 2020. Perubahan itu sendiri terjadi dikursi pelatih fisik. Dalam dua musim sebelumnya, posisi ini dipegang oleh Irwansyah sedangkan musim ini akan diisi oleh Rui Nunes.

Rui Nunes sendiri merupakan pelatih fisik yang berasal dari Portugal, rekan senegara dari Eduardo Almeida. Kedatangan Rui Nunes juga atas rekomendasi pelatih kepala Semen Padang FC tersebut. Rui Nunes sudah bergabung dengan latihan tim sejak hari Jumat (14/2/2020). Selain sebagai pelatih fisik, Rui Nunes juga akan bertugas sebagai tim analisis Semen Padang FC.

Rui Nunes mengaku bersemangat dan siap membantu tim Semen Padang FC, untuk lebih baik ke depan dari segi fisik. Meski ini kali pertama berkiprah di sepakbola Indonesia, Rui Nunes mengaku tidak canggung.

“Saya berpikir datang kesini karena ingin memberi perubahan yang cukup besar kepada Semen Padang FC. Saat pertama saya datang kesini saya menjumpai masyarakat yang sangat ramah, tentunya itu sangat luar biasa bagi saya. Ini tentunya akan menambah semangat saya dalam bekerja,” ujar Rui, Selasa (18/2).

Rui Nunes memiliki tugas penting untuk menjaga stamina dan kebugaran para pemain agar bisa bersaing di Liga 2 musim 2020 untuk dapat bersaing dengan kontestan lainnya.

“Saya memiliki keinginan disini untuk bisa membantu pelatih kepala dan jajaran pelatih agar bisa kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia yaitu Liga 1. Kami akan berjuang bersama untuk mencapai itu,” tandasnya.

Pemilik nama lengkap Rui Pedro dos Reis Nunes memulai karir sebagai pelatih kepala di tim CD Lousanense U-17 di tahun 2014. Rui sendiri juga memegang lisensi UEFA C dan UEFA B. Selain menangani tim junior di Portugal, Rui juga pernah menjabat sebagai tim analis klub divisi 3 dan divisi 4 portugal. Jabatan terakhir yang dipegang oleh Rui adalah asisten pelatih dari klub UD Leiria yang berlaga di divisi tiga liga Portugal.

Berikut Biodata Lengkap Rui Nunes

Nama Lengkap: Rui Pedro dos Reis Nunes
Tanggal Lahir : 12/01/1990
Kebangsaan : Portugal
Lisensi Pelatih : UEFA C + UEFA B (Theoretical Component)

Karir Pelatih :
2019 – 2020 : Asisten Pelatih dan Game Analyst UD Leiria,(Divisi 3 Liga Portugal)
2018 – 2019 : Asisten Pelatih dan Game Analyst ARC Oleiros (Divisi 3 Liga Portugal)
2017 – 2018 : Asisten Pelatih dan Game Analyst CD Carapinheirense (Divisi 4 Liga Portugal)
2016 – 2017 : Pelatih dan Game Analyst Académica OAF (Divisi 2 Liga Portugal)
2015 – 2016 : Asisten Pelatih NS Rio Maior (Divisi 1 Liga Portugal)
2015/2016 : Pelatih Kepala CD Lousanense U-10
2014 – 2015 : Pelatih Kepala CD Lousanense U-17

Riwayat Lisensi:
Kursus Pengamatan dan Analisis Sepak Bola (Sertifikasi LongoMatch PRO)
Kursus Pelatih Sepak Bola UEFA B
Kursus Pelatih Sepak Bola UEFA C

Kompetensi Lainnya:
– Analisis Program dan pertandingan Sepak Bola
– Video Observer Analisis Program pertandingan Sepak Bola
– Pengguna mahir program pengeditan video dan gambar (CyberLink Power Director)

Sponsor Ads