Mantan Pemain Pilar Semen Padang FC Tukangi Tim Elite Pro Academy
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Selasa, 16 Apr 2019

Padang – Semen Padang FC sepertinya tidak sulit untuk menunjuk pelatih yang akan menukangi tim kelompok umur yang akan berlaga di ajang Elite Pro Academy Liga 1 2019. Pasalnya untuk tiga kelompok umur yaitu, U-16, U-18 dan U-20, tim Semen Padang FC memiliki stok pelatih yang melimpah dari mantan-mantan pemain pilar Semen Padang FC.

Di tim Semen Padang FC U-16, Manajemen tim Semen Padang FC menunjuk Herman Pulalo sebagai pelatih kepala dengan asistennya, Romi Dias Putra. Herman Pulalo sendiri adalah legenda Semen Padang FC dan generasi pertama papua yang masuk ke Semen Padang FC medio tahun 1990-an. Sedangkan Romi Dias adalah pilar Semen Padang FC dimedio tahun 2000-an.

Beralih ke tim Semen Padang FC U-18, Manajemen Semen Padang FC menunjuk Hendra Susilo sebagai pelatih kepala didampingi oleh Ivan Kurniawan. Hendra Susilo adalah pemain penting Semen Padang FC diera 80an sampai 90an. Sedangkan Ivan Kurniawan adalah mantan pelatih Semen Padang Football Academy (SPFA) sebelumnya.

Untuk tim Semen Padang FC U-20, Semen Padang FC memilih Delfi Adri sebagai pelatih kepala. Delfi Adri adalah mantan pemain yang membela Semen Padang FC dari tahun 1987-1997. Prestasi mentereng sebagai pemain dan pelatih membuat Manajemen Semen Padang FC tidak berfikir dua kali memberikan mandat tersebut. Delfi Adri sendiri didampingi oleh asistennya, Hengki Ardiles dan pelatih kiper, Dicky Jamalis. Hengki Ardiles tentunya juga tidak asing lagi bagi pecinta Semen Padang FC. Ardiles merupakan kapten tim Kabau Sirah lima tahun terakhir ini dan sudah 18 tahun berkarir di tim Semen Padang FC. Sedangkan Dicky Jamalis merupakan pemain yang membela Semen Padang FC medio 2010 – 2013.

Selain itu, untuk talent scouting, Manajemen Semen Padang FC juga menempatkan Maskur Ra’uf didalamnya. Maskur sendiri juga merupakan pilar Semen Padang FC medio 90-an. Sedangkan untuk posisi Direktur Akademi Semen Padang FC, ditunjuk Weliansyah yang merupakan asisten peltih di tim senior saat ini dan juga merupakan mantan pemain Semen Padang yang tak kalah laman bermain untuk Semen Padang FC selain Hengky Ardiles.

Berikut Daftar Lengkap Pelatih Elite Pro Akademi Semen Padang FC :

Semen Padang FC U-16
Pelatih Kepala : Herman Pulalo
Asisten Pelatih : Romi Dias Putra

Semen Padang FC U-18
Pelatih Kepala : Hendra Susilo
Asisten Pelatih : Ivan Kurniawan

Semen Padang FC U-20
Pelatih Kepala : Delfi Adri
Asisten Pelatih : Hengki Ardiles
Pelatih Kiper : Dicky Jamalis
Pelatih Fisik : Yayan Setiawan