Manajemen Semen Padang FC Tunjuk Weliansyah Gantikan Syafrianto Rusli
Oleh: SPFC Media, Senin, 08-07-2019

Padang – Manajemen Semen Padang FC langsung bergerak cepat, seusai pengunduran diri dari Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, usai kekalahan 1-3 dari PS Tira Persikabo, sore tadi, Senin (8/7) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Dalam sesi konferensi pers malam ini (8/7), CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin menyebutkan, menerima keputusan mundur dari Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala.

“Sama-sama kita tahu seusai laga melawan PS Tira Persikabo tadi coach Syafrianto menyerahkan tim kepada kita manajemen. Kita hormati keputusan ksatria dari beliau dan kita menerima itu. Terimakasih kita ucapkan untuk dedikasi beliau bersama tim,” ujarnya.

Rinold menambahkan, sebagai penggantinya Semen Padang FC menunjuk asisten pelatih, Weliansyah untuk menukangi tim untuk laga-laga selanjutnya.

“Kita sudah berdiskusi, hasilnya kita menunjuk Weliansyah untuk melanjutkan menahkodai tim ini sebagai carakteker untuk empat laga kedepan. Ada beberapa laga dalam waktu dekat yang akan kita hadapi. Kita harap keputusan ini adalah keputusan tepat untuk membawa tim ini keluar dari masa sulit,” sebutnya.

Penunjukan Weliansyah bukannya tanpa alasan. Menurut Rinold Thamrin, Weliansyah tentunya sudah tau seluk-beluk tim. Selain itu, jika harus menunjuk pelatih baru, waktu yang mepet tentunya menyulitkan pemain untuk beradaptasi.

“Pertandingan sudah didepan mata. Ada empat laga yang sudah menunggu dalam waktu dekat. Kita akan liat proses tim selama empat laga itu, apakah Weliansyah akan terus dilanjutkan atau kita memakai pelatih baru,” sambungnya.

Selain penunjukan pelatih kepala, Manajemen Semen Padang FC juga akan memburu pelatih taktikal untuk menjadi asisten pelatih kepala.

“Kita juga memiliki opsi untuk menunjuk asisten pelatih taktikal. Tidak menutup kemungkinan itu lokal ataupun asing. Kita lihat saja kedepannya,” tutupnya.

Sponsor Ads