Lupakan Kekalahan Atas Madura United, Semen Padang FC Fokus Rebut Tiga Poin Atas Persipura Jayapura
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 23 Okt 2019

Padang – Semen Padang FC akan melakoni laga kandang kedua beruntunnya menghadapi Persipura Jayapura, dalam lanjutan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (24/10) sore nanti.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan, saat ini timnya siap untuk merebut tiga angka dari tim berjuluk Mutiara Hitam. Kekalahan atas Madura United (Minggu, 20/10) sudah dilupakan oleh anak asuhnya dan menjadi pembalajaran untuk laga nanti.

“Waktu yang dekat antar laga ini kita gunakan untuk memaksimalkan persiapan kita. Semua pemain dalam kondisi siap untuk melakoni laga esok melawan Persipura Jayapura, meski laga esok kita akui adalah laga yang sangat sulit,” ujarnya dalam sesi konferensi pers siang ini, Rabu (23/10) di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Kita sudah evaluasi laga melawan Madura United. Kesalahan-kesalahan yang terjadi kita harapkan tidak terulang lagi. Fokus kita jelas untuk meraih poin maksimal,” imbuhnya.

Eduardo sendiri, menjanjikan perjuangan lebih dari anak asuhnya untuk merebut kemenangan.

“Tiga poin saat ini sangat kita butuhkan. Kami akan bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti,” sebutnya.

Mengenai kekuatan lawan, Eduardo menyebutkan, Persipura Jayapura adalah tim yang sangat bagus dengan kualitas pemain yang merata.

“Persipura salah satu tim kuat. Dalam sepuluh laga terakhir mereka memenangkan lima laga. Itu tentunya catatan yang bagus, kita harus mewaspadai itu,” tambahnya.

Untuk pemain, Eduardo mengintruksikan pemainnya mewaspadai seluruh punggawa Persipura.

“Kita tidak ada penjagaan khusus pemain Persipura, semua pemain berkualitas bagus. Ada Boaz, Ibrahim Conteh, Tibo, Todd dan banyak lagi. Ada tujuh dan delapan pemain.” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Rifqi. Pemain belakang Semen Padang FC tersebut mengatakan, semua pemain sudah siap untuk menghadapi Persipura.

“Kita sudah melupakan kekalahan atas Madura United. Untuk laga selanjutnya, kita tidak ingin menderita kekalahan lagi. Terdekat melawan Persipura kita harus mampu meraih kemenangan,” sebutnya.

“Kita tahu Persipura tim yang berkualitas, tapi kita akan bermain sebagai satu kesatuan tim untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

M. Rifqi juga siap membantu memberikan sedikit banyaknya masukan kepada tim pelatih mengenai Jacksen Tiago, Pelatih Persipura. Pasalnya, M. Rifqi pernah menjadi bagian tim Jacksen selama dua tahun di Barito Putera.

“Saya tentunya juga mengetahui cara Jacksen melatih. Saya akan membantu pelatih untuk memberikan sedikit bocoran tentang bagaimana dia meracik strategi di tim lawan,” tandasnya.