Lewat Operasi Senyap, Semen Padang FC Pastikan Sudah Kontrak 25 Pemain
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Sabtu, 8 Mei 2021

Padang – Management Semen Padang FC (SPFC) memastikan, sudah mengikat kontrak 25 pemain yang akan menjadi bagian tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021, yang dijadwalkan bergulir pada pertengahan bulan Juli 2021.

Meski terkesan adem-adem saja, disaat tim lain sudah melakukan pergerakan terang-terangan melakukan kontrak pemain. Management tim SPFC lebih memilih operasi senyap. Alhasil, 15 pemain lama sudah lebih dulu diumumkan untuk dipertahankan, ditambah dengan 10 pemain baru, yang akan bahu-membahu membawa tim SPFC kembali ke Liga 1. Empat diantaranya, pemain anyar tersebut juga sudah diumumkan ke media.

Manager SPFC, Effendi Syahputra menyampaikan, bahwa tim SPFC sendiri sudah terbentuk dari beberapa bulan yang lalu, baik tim pelatih maupun pemain. Meski menjalankan operasi senyap, menurutnya perekrutan pemain telah melalui diskusi panjang, sesuai dengan keinginan tim pelatih yang sudah lebih dulu disepakati. Nantinya, baik tim pelatih dan seluruh pemain akan segera diumumkan.

“Pembentukan tim sudah kita mulai sejak bulan Februari. Diawali dengan membentuk tim kepelatihan, dan tim kepelatihan inilah yang kemudian membuat daftar calon pemain yang diburu dan kita jalin komunikasi. Selain itu, juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tim sendiri,” ujar Effendi yang juga Direktur Operasional tim SPFC, Sabtu (8/5).

“Alhamdullilah, dalam sebulan (Maret) kita sudah merampungkan kerangka dasar tim dan sampai saat ini sudah 25 pemain yang resmi dikontrak dan siap di umumkan. Nantinya juga akan ada beberapa penambahan sesuai dengan kebutuhan tim dan tim pelatih sebagai yang bertanggung jawab penuh meracik strategi dilapangan,” sebut Effendi.

Pembentukan tim dan perekrutan pemain menurut Effendi, juga bukan secara asal-asalan. Selain berdiskusi penuh dengan tim pelatih, suara-suara masukan dari seluruh fans juga ditampung oleh Management, agar tim ini terbentuk menjadi tim yang solid dan kuat untuk menghadapi kompetisi yang akan berlangsung.

“Kita merekrut pemain melalui diskusi yang panjang, diperkuat dengan data-data yang jelas dari tim pelatih. Tidak ada pemain-pemain titipan, semuanya fair. Selain itu, setiap masukan dari semua pihak yang masuk ke kita, juga menjadi bahan pertimbangan kita. Karena tim ini milik kita bersama masyarakat Ranah Minang dan seluruh pecinta tim Kabau Sirah,” pungkasnya.