Lebih Dekat Dengan Direktur Umum Kabau Sirah Hermawan Ardiyanto
Oleh: SPFC Media, Selasa, 23-07-2019

Padang – Selain pergantian posisi CEO atau Direktur Utama, Manajemen Semen Padang FC juga menambah Direksi baru yaitu Direktur Umum, yang di pegang oleh Hermawan Ardiyanto, sejak Senin (22/7/2019).

Hermawan Ardiyanto sendiri juga merupakan karyawan PT. Semen Padang, yang sudah meniti karir sejak 2005 lalu sampai sekarang. Pria kelahiran Gunung Kidul, Yogyakarta, 40 tahun silam itu, juga sangat hoby dengan sepakbola.

“Sepakbola merupakan olahraga yang banyak disukai semua kalangan. Termasuk saya, dari kecil juga sudah suka dengan sepakbola dan memainkannya,” ujar Kepala Unit yang sebelumnya bertugas di Unit Inkubasi Bisnis Non Semen di PT. Semen Padang itu.

Hal yang menarik dari perjalanan karir Wawan sapaan akrabnya yang juga seorang fans klub Liverpool ini, yaitu diawal mula melamar sebagai calon karyawan PT Semen Padang. Ia mengaku lebih dulu mengenal tim sepakbola Semen Padang FC, dari pada PT. Semen Padang sendiri.

“Tahun 2005 lalu, saat PT Semen Padang membuka penerimaan calon karyawan di UGM, saya lebih dahulu mengenal tim Semen Padang FC. Saya melamar ke PT Semen Padang, salah satunya karena perusahaan tersebut memiliki klub bola yang sudah terkenal namanya di tingkat nasional,” selorohnya.

Meski diakuinya, baru kali ini bergabung dalam tim, namun Wawan menyebutkan, sudah mengenal tim ini dari lama. Apalagi di kantornya, Ia sering bertemu dengan mantan-mantan pemain ‘Kabau Sirah’ yang tergabung dalam tim All Stars Semen Padang.

“Saya sejak berada di PT. Semen Padang selalu mengikuti perkembangan tim. Apalagi di kantor, saya sering berinteraksi dengan rekan-rekan karyawan yang mantan pemain Semen Padang atau bisa dibilang legenda Semen Padang yang pernah membawa Semen Padang FC menjadi Juara Galatama ” sambungnya.

Tugas berat yang sudah didepan mata menanti Hermawan Ardiyanto bersama CEO tim Hasfi Rafiq. Namun Wawan menanggapi itu sebagai sebuah tantangan yang harus dilaksanakan untuk kembali mengembalikan kejayaan tim. Untuk itu, akan ada langkah-langkah penting untuk segera membangkitkan tim.

“Sebenarnya ini adalah beban berat yang diberikan oleh manajemen PT. Semen Padang kepada kami. Namun, kami sebagai yang diberi mandat tentunya harus siap. Ini akan menjadi tantangan bagi kita,” sebutnya.

“Langkah awal yang harus kita lakukan adalah membangkitkan motivasi tim, agar mampu meraih kemenangan dilaga kandang melawan Persebaya (28/7) nanti. Itu target awal terdekat kita, bagaimana tim ini mampu meraih kemenangan, setelahnya dilaga tandang kita juga ingin pemain mampu mencuri poin” imbuhnya.

Kedepannya, Wawan menambahkan akan melakukan konsolidasi dengan semua elemen yang berkaitan dengan tim. Ini tentunya sangat penting untuk menjaga tim Semen Padang FC, tetap eksis dikasta tertinggi Liga Indonesia.

“Tentunya kita akan memperkuat konsolidasi baik dengan pemain, pelatih dan semua elemen yang ada. Kita semua tentunya tidak ingin tim ini untuk jatuh kembali ke liga 2. Untuk itu, kita perlu melakukan semua tindakan yang terbaik untuk tim. Intinya semangat pemain harus meningkat karena materi kita juga tidak kalah dengan tim lainnya di liga 1,” tambahnya.

“Untungnya hasil minor ini masih diawal liga berjalan, jadi kita masih memiliki waktu panjang baik diputaran pertama maupun diputaran kedua untuk membenahi segala hal ditim agar berprestasi.” tutupnya.

Biodata Lengkap Hermawan Ardiyanto

Nama Lengkap: Hermawan Ardiyanto
Tempat Lahir: Gunung Kidul, Yogyakarta
Tanggal Lahir: 03 Oktober 1979

Karir:
2005 – 2019 di PT Semen Padang
-Departemen Perbendaharaan
-Departemen Proyek Indarung VI
-Departemen Pemeliharaan
-Unit Inkunbasi Bisnis Non Semen PT. Semen Padang

Sponsor Ads