Laga Ujicoba Perdana, Semen Padang FC Kalahkan Rajawali FC
Oleh: SPFC Media, Sabtu, 15-02-2020

Padang – Setelah melakukan trial pemain dan latihan tim selama satu minggu, Semen Padang FC menggelar laga uji coba perdana menjelang bergulirnya Liga 2 2020. Laga ujicoba perdana Semen Padang FC sendiri menghadapi Rajawali FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (15/2/2020) sore. Dalam laga tersebut, Nur Iskandar dkk berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Dibabak pertama, Semen Padang FC menurunkan sebelas pertama yang mayoritas adalah pemain baru. Selain tiga nama musim lalu, Rendy Oscario, Vendry Mofu dan Rudi, sembilan pemain lainnya adalah pemain baru. Sebut saja Yohanis Tjoe, Amar, Ricky Ohorella dilini belakang. M. Fahri dilini tengah dan trio lini depan, Kevin, Sunarto dan Arianto.

Skuad Kabau Sirah coba menekan dari awal dengan dimotori oleh Rudi dan Vendry Mofu. Semen Padang FC sempat kesulitan membongkar pertahanan dari Rajawali FC walau terus menerus menekan.

Trio pemain depan yang dimainkan yaitu Sunarto, Kevin dan Arianto masih belum mampu menjebol gawang Rajawali FC yang digawangi mantan kiper Semen Padang FC U-21.

Terus menyerang, Semen Padang FC mampu memecah kebuntuan setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti diberikan setelah Kevin dilanggar keras didalam kotak pinalti. Arianto yang maju sebagai algojo mampu membawa unggul 1-0 atas Rajawali FC.

Setelah mencetak gol sendiri Arianto harus digantikan Muhammad Nur Iskandar karena mengalami cidera. Masuknya Nur yang mendapat sambutan hangat dari ratusan suporter membuat lini depan Semen Padang FC semakin hidup. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Dibabak kedua, Eduardo Almeida mengganti hampir seluruh pemain. Skuad dibabak kedua yang diberi kesempatan Eduardo adalah M. Iqbal Bachtiar diposisi penjaga gawang, Firdaus Ramadhan, Amin Rais Ohorella, Amar dan Gilang Ginarsa dilini belakang. Untuk lini tengah diisi oleh Rosad Setiawan, Genta dan Hapit Ibrahim. Lini depan diisi oleh Nur Iskandar, Johan Yoga dan Vivi Asrizal.

Permainan tim Kabau Sirah dibabak kedua tampak lebih menggigit. Terbukti, Vivi Asrizal langsung membawa Semen Padang FC unggul 2-0 setelah mampu memperdaya kiper Rajawali FC.

Tekanan terhadap Rajawali Padang FC terus bertubi-tubi dilancarkan oleh Hapit dkk. Tidak berselang lama, Nur Iskandar berhasil merobek gawang Rajawali FC setelah tendangannya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh kiper lawan, skor menjadi 3-0.

Setelah gol tersebut, Eduardo Almeida menarik Nur Iskandar dan digantikan Wimba Sutan, pemain yang baru saja bergabung bersama tim Semen Padang FC. Wimba sendiri baru datang di Padang, Jumat (14/2/2020) malam. Striker yang menjadi pahlawan Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019 ini diharapkan mampu menambah daya gedor tim.

Beberapa kali peluang berhasil diciptakan pemain berkepala plontos ini. Sayang tak satupun berbuah gol.

Semen Padang FC akhirnya menggenapkan kemenangan menjadi 4-0 setelah Rosad Setiawan mencetak gol lewat tendangan jarak jauh ke gawang Rajawali dari area kanan lapangan. Skor 4-0 bertahan sampai laga usai.

Eduardo Almeida yang ditemui seusai laga menyambut positif perkembangan anak asuhnya. Pelatih asal Portugal ini mengatakan akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk menatap Liga 2 2020.

“Pra musim kita berjalan normal. Anak-anak bermain sesuai dengan yang kita harapkan. Kita akan kembali serius menjalani latihan setelah laga ini. Seminggu kedepan kita akan berlatih giat lagi dan kita akan mencari lawan untuk uji tanding,” ujarnya.

“Saya tentunya akan menyiapkan tim terbaik dengan pemain yang ada untuk kita menatap liga. Kita akan bekerja keras untuk itu,” sebutnya.

Sponsor Ads