Laga Perdana Putaran Kedua SPFC Siap Tempur Dengan Pelatih Baru
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Selasa, 2 Nov 2021

Pekanbaru – Semen Padang FC (SPFC) akan memulai perjuangan laga pertama putaran kedua atau pekan ke-6 Liga 2 2021, Grup A menghadapi tuan rumah, PSPS Riau, Rabu (3/11/2021) di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Laga sendiri akan berlangsung pada malam hari pukul 18.15 WIB.

Menghadapi PSPS Riau juga akan menjadi debut pelatih kepala baru SPFC, Hendri Susilo yang didapuk menggantikan Weliansyah. Derby sarat gengsi ini tentunya akan menjadi tugas berat pertama Hendri Susilo dalam memimpin perjuangan Rudi cs untuk mengejar tiket lolos kebabak delapan besar.

Meski mengakui tidak banyak persiapan yang bisa dilakukan menjelang laga yang dekat, Hendri Susilo menyebutkan timnya tetap bertekad meraih hasil maksimal.

“Waktu yang ada menjelang laga yang begitu singkat tentunya membuat kita tidak mudah melakukan banyak perubahan. Saya lebih fokus kepada psikologi dan mental pemain. Bagaimana mereka bisa percaya diri dengan segala kemampuan mereka bermain, kompak agar menyatu satu sama lain dan bermain dengan hati untuk SPFC,” ujar Hendri Susilo dalam sesi konferensi pers siang ini, Selasa (2/11/2021).

“Kemarin saya sudah memimpin latihan, kita lihat semua pemain antusias dan bergairah. Yang jelas kita sudah memilki komitmen dan kesepakatan yang sama untuk meraih hasil maksimal untuk laga esok dan laga sisa. Setiap laga sudah final kita harus kerja keras untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

Hendri Susilo juga menambahkan setiap pelatih tentunya memilki filosofi sendiri. Untuk saat ini tentunya dia tidak akan melakukan perubahan secara frontal dalam mengatur strategi.

“Perubahan pastinya akan kita lakukan tapi pelan-pelan. Kalau kita melakukan perubahan secara frontal tentunya itu akan menyulitkan adaptasi pemain. Kita akan melakukan sedikit demi sedikit perubahan saja yang diharapkan mampu memberi hasil yang baik,” imbuhnya.

“Kita juga akan perbaiki finishing touch pemain depan dan antisipasi bola mati dipertahanan. Di waktu sisa ini kita akan perbaiki itu,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan kapten tim, Dedi Gusmawan. Pemilik nomor punggung 27 itu menyebutkan, bahwa semua pemain sudah siap untuk menghadapi laga melawan PSPS Riau dan semua laga sisa.

“Kita semua pemain sudah siap. Kita tahu bagaimana kondisi kita sekarang ini, mudah-mudahan kita besok meraih hasil maksimal,” ujarnya.

“Tidak ada cerita lagi, kita harus mampu meraih kemengan. Kita pemain sudah bicara dari hati kehati dengan pemain, tekad kita jelas kita lupakan hasil putaran pertama dan kita harus bisa meraih kemenangan disemua laga sisa,” jelasnya.