Kumpulkan Seluruh Pemain, Semen Padang FC Ikuti Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid-19
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2020,
Oleh: SPFC Admin, Minggu, 30 Agt 2020

Padang – Jelang menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2020 yang akan bergulir pada pertengahan Oktober mendatang, Semen Padang FC kembali mengumpulkan seluruh pemainnya.

Seluruh pemain baik di dalam dan dari luar Sumatera Barat tersebut, diwajibkan untuk segera berkumpul bersama di Mess Indarung mulai hari ini, Minggu (30/8) dan besok (Senin, 31/8). Kedatangan seluruh pemain ini, juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Pemain yang datang hari ini langsung ditunggu oleh tim dokter Semen Padang FC di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Beberapa pemain yang sudah datang dari siang sampai sore ini yaitu, Wimba Sutan, Sunarto, Iqbal Bachtiar, Gilang Ginarsa, Johan Yoga, M. Fakhri, Firdaus Ramadhan dan Tegar Dadi Prakoso.

Dokter tim Semen Padang FC, dr. Septa Adri Rifyandi mengatakan, Tes Swab dan Rapid Test merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan official Semen Padang FC. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita langsung melakukan swab tes untuk pemain yang baru datang melalui jalur udara. Kita sengaja menunggu di BIM karena saat ini pemerintah juga menyediakan test swab di bandara, ” ujarnya.

“Sampai sore ini, seluruh pemain yang datang sudah melakukan swab tes. Selesai swab, pemain langsung kita arahkan ke mess Indarung untuk karantina sambil menunggu hasil swab tes yang keluar 3-4 hari kedepan,” sebutnya.

Dokter Adri menambahkan, sebelumnya manajemen, pemain dan offisial tim yang berada di kota Padang juga sudah terlebih dahulu menjalani rapid tes. Selain itu, seluruh bagian tim juga sudah dilakukan sosialisasi terkait Covid-19.

“Pada hari Jumat (28/8) kemarin manejemen, official, pelatin dan pemain berjumlah 32 orang juga sudah selesai kita lakukan rapid tes dan hasilnya semua non reaktif,” tambahnya.

“Seluruh tim juga sudah kita sosialisasikan terkait Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berada dalam pandangan yang sama untuk pencegahan Covid ini,” pungkasnya.