Kembali Jalani Debut Besama Semen Padang FC, Penampilan Yuu Hyun Ko Tuai Pujian
Oleh: SPFC Media, Minggu, 01-09-2019

Padang – Yuu Hyun Koo mendapat kesempatan menjalani debut perdana di Shopee Liga 1 2019 dengan jersey Semen Padang FC melawan Barito Putera, Minggu, (1/9) sore, dalam lanjutan pekan ke-17.

Menggunakan nomor punggung empat, pemain yang baru saja diresmikan, Sabtu (31/8) malam ini, masuk pada menit ke-62 babak kedua menggantikan Rosad Setiawan.

Bermain selama 28 menit, gelandang asal Korea Selatan ini mampu menunjuk kan penampilan menjanjikan. Beberapa umpan terobosan pemain yang sebelumnya sudah lima tahun membela Semen Padang FC dari musim 2010 – 2015 ini, mampu merepotkan barisan pertahanan Barito Putera. Puncaknya menit ke-85, umpan silangnya kepada Irsyad Maulana mampu berbuah assist untuk mempekecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Meski belum mampu memberi kemenangan dalam laga debutnya, penampilan Yuu Hyun Koo menuai pujian dari berbagai pihak. Yuu selalu mendapat “Applaus” dari seluruh penonton di stadion mulai dari masuk lapangan, saat menguasai bola dan selesai pertandingan.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman secara khusus pun memberikan pujian dalam sesi konferensi pers.

“Yuu pemain yang sangat bagus dan memiliki segudang pengalaman. Masuknya dia dibabak kedua tadi, membuat lini tengah Semen Padang FC semakin apik. Beberapa umpannya membuat pemain belakang kami kewalahan. Termasuk satu umpannya yang berhasil menjadi gol,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Semen Padang FC, Weliansyah. Pelatih yang akrab disapa Weli ini menyebutkan, kedatangan Yuu membuat lini tengahnya semakin banyak pilihan.

“Dalam debutnya kembali bersama tim, Yuu mampu menunjukkan bahwa dia bisa menghidupkan permainan tim. “Chemistry” cepat dia dapat walau baru beberapa kali latihan. Ini tentu membuat kita banyak pilihan,” ujarnya.

“Dalam laga tadi, Yuu memang tidak kita masukkan lebih awal. Karena kita tentunya juga melihat kondisi dia yang baru bergabung tim. Kedepannya tentu dia bisa menjadi pilihan dilini tengah kita,” tandasnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh pecinta Semen Padang FC. Salah satu suporter, Yahya Zakaria mengatakan, penampilan Yuu Hyun Koo sore tadi memang diluar prediksinya. Apalagi banyak yang meragukan Yuu karena sudah memasuki kepala tiga.

“Banyak yang pesimis dengan kedatangan Yuu, itu kita bisa lihat dari komentar netizen di sosial media. Tapi Yuu mampu menunjukkan peforma apik. Kami suporter apresiasi itu. Semoga Yuu bisa terus tampil bagus dan membawa tim ini keluar dari Zona degradasi,” sebutnya.

Sponsor Ads