Kelengahan Dimenit Akhir, Menjadi Biang Kekalahan Semen Padang FC
Oleh: SPFC Media, Jumat, 09-08-2019

Bali – Semen Padang FC kembali menelan kekalajan dipekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Sempat unggul terlebih dahulu, Kabau Sirah harus mengakui keunggulan tuan rumah Bali United, dengan skor telak 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8) malam.

Pada menit awal, Irsyad Maulana dan kawan-kawan sempat diuntungkan ketika bek Bali United, Willian Pacheco melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola ‘Crossing’ Riski Novriansyah. Namun hal itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Irsyad Maulana cs. Mereka justru dibobol empat kali melalui gol Ricky Fajrin, Melvin Platje (dua gol), dan Irfan Bachdim.

Weliansyah mengungkapkan, faktor utama yang membuat tim Kabau Sirah menelan kekalahan di laga ini adalah kelengahan timnya dimenit-menit akhir laga.

“Saya kira anak-anak bermain luar biasa. Mungkin kami kurang fokus saja di akhir babak pertama dan kedua, dan itu yang bisa dimanfaatkan oleh lawan. Inilah sepakbola,” jelas Weliansyah.

“Kami merencanakan semuanya dengan sangat baik. Counter attack sukses. Tapi menit akhir konsentrasi buyar dan kurang fokus. Itu masalahnya,” tambahnya.

Sementara itu, bek Semen Padang FC, Dedy Gusmawan, mengatakan, hal yang senada dengan Weliansyah.

“Kemenangan ini memang pantas untuk Bali United. Kami akui memang kurang fokus di menit akhir babak pertama dan kedua,” ujarnya.

Sponsor Ads