Kecolongan Dibabak Kedua, Semen Padang FC Harus Akui Keunggulan Sriwijaya FC
#Liga 2 2021,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 11 Okt 2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) harus mengakui keunggulan tuan rumah, Sriwijaya FC, dengan skor 2-1 dalam petandingan pekan ke-2 Liga 2 2021 Grup A, malam ini, (Senin, 11/10/2021), di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sempat unggul terlebih dahulu dibabak pertama melalui gol dari Serdy Ephifano Rocky Sipolo pada menit ke-39, SPFC harus kebobolan dua gol dari Sriwijaya FC lewat lesakan Afriansyah menit ke-50 dan Dedi Hartono pada menit ke-69.

Laga yang berlangsung sengit ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima pemain belakang SPFC, Tri Rahmad Priadi. Meski bermain dengan 10 pemain, SPFC beberapa kali meraih peluang, sayang urung untuk menyamakan kedudukan akhir.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, Pelatih Kepala SPFC, Weliansyah mengatakan, kesalahan kecil dan miss komunikasi pemainnya diawal babak kedua, menjadi faktor tim SPFC gagal mendulang poin penuh.

“Babak pertama kita berhasil menguasai permainan. Tapi dibabak kedua kita dihukum dengan kesalahan kecil dari pemain kita. Tentunya ini akan menjadi bahan evaluasi kita untuk menatap laga selanjutnya,” ujar Weliansyah.

Weliansyah menambahkan, meski kalah dia tetap berterimakasih atas perjuangan pemain dilapangan. Meski demikian evaluasi tetap harus dilakukan menyeluruh.

“Kita apresiasi perjuangan pemain, meski sepuluh pemain mereka masih bisa terus menyerang dan mengimbangi 11 pemain Sriwijaya FC. Namun sepakbola situasional, kita dapat peluang namun tidak berbuah gol. Seperti peluang dari Feri yang urung menyamakan kedudukan,” tambahnya.

“Kita kebobolan dari bola service, kita udah latih itu dari evaluasi laga sebelumnya. Itulah sepakbola dalam kondisi situasional kita masih kebobolan. Tentunya ini harus kita perbaiki kesalahan-kesalahan seperti ini. Delapan laga sisa kita bertekad untuk meraih poin penuh,”tukasnya.

Sementara itu, gelandang bertahan SPFC, Manda Cingi juga mengamini kesalahan kecil dibabak kedua, yang membuat tim SPFC gagal meraih tiga angka. Manda dengan gentle pun mengakui keunggulan tuan rumah.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Sriwijaya FC yang berhasil meraih kemenangan,” ujar Manda.

“Kita pemain sudah bekerja keras dan tampil maksimal. Dibabak pertama kita sangat menikmati pertandingan. Tapi kita akui kesalahan dari beberapa pemain kita yang tersulut emosi membuat buyar konsentrasi dibabak kedua. Inilah sepakbola bermain baguspun belum menjamin kemenangan,” tambahnya.

Meski demikian, Manda dan seluruh pemain tidak ingin larut dengan kekalahan ini. Manda bertekad untuk mampu meraih angka penuh dilaga sisa.

“Laga ini tentunya akan menjadi evaluasi kita dan tim pelatih. Kita semua sudah berkomitmen untuk laga sisa tiga poin adalah harga mati,” tutupnya.

Dengan kekalahan ini, tim SPFC baru mengoleksi satu angka dari dua pertandingan. Sebelummya, tim SPFC bermain imbang 1-1 dengan PSPS Riau dilaga perdana.