Kalahkan Rajawali Selection, Keperawanan Semen Padang FC Masih Terjaga
News Update | 13 Apr 2019

Lima Puluh Kota – Semen Padang FC menutup rangkaian dua laga tour Sumatera Barat di Lima Puluh Kota dengan kemenangan. Mengahadapi Rajawali Selection dalam laga sore ini, Sabtu (13/4) di Gelora Bakti Tanjung Jati 50 Kota, Agung Prasetyo cs berhasil menang dengan skor 4-0.

Empat gol Semen Padang FC itu dicetak oleh Irsyad Maulana dan Mario Barcia dibabak pertama dan dua gol dari Riski Novrianyah dibabak kedua. Dengan demikian, Semen Padang FC tidak terkalahkan dalam tiga laga tour Sumatera Barat yang sudah dilalui dan tanpa kebobolan.

Laga sendiri berjalan sengit dari awal babak pertama. Rajawali Selection yang juga bermaterikan pemain senior dan mantan pemain Semen Padang FC seperti Gusripen dan Mukhti coba mengimbangi permainan tim Kabau Sirah yang tampil full team. Saling serang kedua tim menjadi hiburan tersendiri kepada penonton yang memadati Gelora Tanjung Jati.

Semen Padang FC yang tampil lebih tenang dalam laga ini, mampu membuka keunggulan lewat aksi Irsyad Maulana. Mendapatkan umpan sodoran dari Karl Max Bathelemy, Irsyad mampu menundukkan Mukhti Al Haq. Beberapa menit kemudian, Mario Barcia mampu menggandakan keunggulan setelah tendangannya mampu mengecoh tiga pertahanan bek Rajawali Selection. Skor 2-0 menjadi penutup babak pertama.

Dibabak kedua, Semen Padang FC mengganti hampir keseluruhan pemain. Riski Novriansyah tampil sebagai bintang dibabak kedua ini. Pemain yang paceklik gol dalam beberapa laga terakhir Semen Padang FC mampu mencetak dua gol, sekaligus membuat Semen Padang FC memenangkan laga dengan skor akhir, 4-0.

Seusai laga, asisten pelatih Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan puas dengan peforma anak asuhnya tersebut. Meski demikian, masih ada beberapa kelemahan yang akan dibenahi setelah sampai di Padang nanti.

“Secara keseluruhan kita puas dengan peforma anak-anak. Semuanya bermain sesuai intruksi kita. Prinsipnya, sesuai intruksi pelatih kepala, kita kesini memindahkan latihan agar pemain tidak boring sekalian ada lawan tanding untuk menghibur masyarakat,” ujarnya.

Mengenai tour Sumatera Barat, Weliansyah menambahkan, untuk saat ini berkemungkinan adalah yang terakhir. Namun menurutnya, tim masih akan menunggu intruksi dari pelatih kepala mengenai program selanjutnya.

“Untuk sementara, ini laga terakhir kita dalam tour Sumatera Barat. Kita masih menunggu intruksi lanjutan dari pelatih kepala yang masih menjalani program kepelatihan Pro AFC di Yogyakarta. Saat ini kita akan langsung kembali ke kota Padang.” tutupnya.
Tim Semen Padang FC sendiri dijadwalkan akan kembali ke Mess , Indarung malam ini juga.

Starting Line-up Semen Padang FC:

Babak I

Iqbal Bachtiar;Boas Atururi, Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Syaiful Indra Cahya;Mario Barcia, Rido Yoku, Rudi;Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Karl Max Bathelemy

Babak II

Iqbal Bachtiar;Manda Cingi, Syaeful Anwar, Dedi Gusmawan, M. Rifqi (Leo Guntara);Rosad Setiawan, Fridolin Yoku (Novrianto), Ronaldo Eko Juliyanto (Firman Septian);Irsyad Maulana (Afriansyah), Riski Novriansyah, Apriogi.