Kalahkan PSPKS Pasaman, SPFC Academy Lolos Ke Semi Final Piala Soeratin U-17
Oleh: SPFC Media, Kamis, 30-12-2021

Lima Puluh Kota – SPFC Academy berhasil menembus babak semi final Piala Soeratin U-17 Sumatera Barat (Sumbar). Hasil ini didapat, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan delapan besar grup E, tim asuhan Hendra Susila meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas PSPKS Pasaman, Kamis (30/12/2021) di Gor Singo Harau, Lima Puluh Kota.

Kemenangan atas PSPKS Pasaman membawa SPFC Academy menjadi runner-up grup E dengan torehan lima poin, hasil dari dua kali imbang dan satu kemenangan. Hasil imbang sebelumnya, didapat SPFC Academy saat berjumpa dengan PSP Padang (2-2) dan Taruna Mandiri (1-1). Sebagai runner up, SPFC Academy hanya kalah selisih gol dengan pemuncak klasemen PSP Padang.

Lolosnya SPFC Academy ke babak semi final, sangat disyukuri oleh seluruh elemen tim. Pelatih kepala SPFC Academy, Hendra Susila mengatakan, hasil ini adalah sesui target yang diberikan kepada tim.

“Alhamdulillah kemenangan ini membawa kita kebabak semi final. Target demi target yang kami canangkan dengan tim pelatih bisa kami capai dengan lancar,” ujar Hendra Susila.

Hendra Susila menambahkan, untuk saat ini tim pelatih akan fokus menyiapkan tim untuk menghadapi babak semi final yang akan berlangsung pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

“Tugas selanjutnya kita tim pelatih fokus menatap babak semi final. Kita akan persiapkan anak-anak untuk bisa tampil maksimal lagi serta bisa mencapai partai final. Kita akan perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan manajer tim SPFC Academy, Wandri Eka Putra. Kemenangan atas PSPKS Pasaman dan lolos kebabak semi final sesuai target yang diberikan manajemen kepada tim pelatih.

“Pertama-tama kita mengucapkan rasa syukur dan apresiasi terhadap perjuangan tim dilapangan. Lolos ke babak semi final sesuai target yang manajemen inginkan. Semoga bisa terus melaju ke babak final,” sebutnya.