Kalahkan Payakumbuh FC, Semen Padang FC U-20 Tantang Tuan Rumah Di Semi Final Jordus Cup XVII
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Semen Padang U-20,
Oleh: SPFC Admin, Selasa, 11 Jun 2019

Batusangkar – Semen Padang FC U-20 berhasil melangkah ke babak Semi Final Jordus Cup XVII dan akan menghadapi tantangan berat melawan tuan rumah, Jordus FC pada hari Rabu (12/6) nanti di Lapangan Pulai, Sungayang, Batusangkar.

Lolosnya Semen Padang FC U-20 ke Semi Final, harus melewati babak adu tos-tosan alias penalti melawan tim Payakumbuh FC, Senin (10/6) kemaren. Hal itu terjadi, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di dua babak laga normal. Laga tersebut berjalan dengan sengit dari awal pertandingan. Payakumbuh FC yang diperkuat mantan pemain Semen Padang FC, Finno Andrianas, coba mengimbangi permainan anak-anak Semen Padang FC U-20. Meski demikian, Naufal cs lebih sering menciptakan peluang, meski gagal berbuah gol.

Dibabak adu penalti, Semen Padang FC U-20 sempat tertinggal 0-2 setelah Finno Andrianas dan Yudifo mampu menyarangkan gol ke gawang Fakhri. Sedangkan Iqbal Mediawan dan Hafib dari Kabau Sirah Mudo, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski tertinggal, Agung Saputra cs mampu menampilkan mental juara dan ketenangan, sebelum akhirnya menang dengan skor 3-2. Eksekutor selanjutnya berturut-turut, Agung, Fadil dan Aldi Dahlan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan tiga algojo Payakumbuh FC gagal berbuah gol. Ini tentunya menjadi ujian mental pemain Semen Padang FC U-20 yang akan turun diajang Liga 1 U-20 2019.

Pelatih Semen Padang FC U-20, Delfi Adri menyebutkan, dalam laga ini dia lebih menyoroti finishing pemainnya yang masih dianggap masih harus dipoles lagi. Menghadapi laga melawan tuan rumah, Delfi berharap anak asuhnya bisa lebih baik.

“Kita akui dalam laga ini penyelesaian akhir kita masih bermasalah dan banyak peluang terbuang sia-sia. Kita akan memperbaiki semuanya dalam persiapan sebelum laga semi final nanti. Selain penyelesaian akhir, stamina anak-anak juga belum sepenuhnya fit karena kita hanya latihan satu hari saja sebelum kesini,”ujarnya.

“Kita berharap dalam laga semi final nanti anak-anak sudah fit dan mampu tampil lebih baik. Kita menargetkan meraih kemenangan dan juga berharap anak-anak mampu mendapatkan pengalaman berharga sebelum berlaga diliga resmi nantinya,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh asisten pelatih Semen Padang FC U-20, Hengki Ardiles. Hengki menyebutkan, pola permainan anak asuhnya sudah semakin terlihat, hanya saja penyelesaian akhir memang menjadi masalah.

“Anak-anak sudah bermain dengan pola yang kita inginkan. Hanya saja memang finishing bermasalah. Tentunya itu menjadi evaluasi kita tim pelatih. Sesuai intruksi Pelatih Kepala, kita akan segera memperbaiki hal tersebut, karena kita akan menghadapi tuan rumah dalam Semi Final nanti (Rabu, red),” ujarnya.

“Kita sepakat, di Semi Final kita ingin meraih kemenangan, meski kita akui lawan kita adalah tim yang solid dan berpengalaman. Do’akan kami bisa menang dan meraih juara.” tutupnya.

Starting Line-up Semen Padang FC U-20 (4-5-1):

Fakhri;Aldi Dahlan, M. Rafli, Nofri (Irin Mansyurudin, 70′), M. Febri Yuda;Teuku Fadil, Naufal (Hafib Bayhaqi, 41′), Dimas Rahardian (Ramadhani, 41′), Iqbal Mediawan, Ari Andika (Agung Saputra, 82′);Wahyu Ramadhan (Al Ghafari, 55′).