Kabau Sirah Siap Main Di Laga Pembuka
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 10 Apr 2019

Padang – Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan laga Persija Jakarta versus Semen Padang FC bakal membuka kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 pada Rabu, 8 Mei 2019.

“Rencananya pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB. Namun, untuk stadion belum diputuskan,” ujar Direktur PT LIB Dirk Soplanit, dilansir dari Antara.com Senin (8/4) lalu.

Menanggapi jadwal pembukaan Liga 1 2019 tersebut, CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengaku, sudah mendapat info tersebut. Meski kepastian laga ini belum 100%, namun menurutnya tim Semen Padang FC sudah siap untuk berlaga.

“Kita sudah mendengar info laga pembuka melawan Persija Jakarta tersebut. Jika jadwal tersebut sudah pasti ataupun belum, yang jelas pemain kita sudah siap untuk berlaga,” ujarnya Rabu (10/4/) sore di sela-sela menyaksikan latihan rutin tim.

Rinold melanjutkan, saat ini baik tim maupun Manajemen sedang fokus untuk menyiapkan tim semaksimal mungkin untuk menyongsong Liga 1 yang hanya tinggal satu bulan lagi tersebut.

“Kita rasa tidak ada masalah jika memang kita ditunjuk sebagai tim dilaga pembuka. Ini tentunya juga sangat baik untuk tim kita, karena diperhitungkan. Apalagi kita sudah terus mematangkan persiapan tim. Disisi lain, saat ini manajemen tim juga sedang menyiapkan segala administrasi dan pendaftaran pemain ke PT. LIB,” sebutnya.

Selain menyatakan kesiapan untuk laga perdana, Rinold juga akan melalukan follow-up mengenai jadwal tim setelah laga pertama tersebut. Hal ini terkait meningkatnya biaya transportasi udara yang harus dikeluarkan oleh klub-klub peserta Liga, semenjak naiknya harga tiket pesawat.

“Nantinya juga ada beberapa hal yang akan kita follow-up ke operator Liga. Terutamanya mengenai penjadwalan seusai laga pertama tersebut. Kita berharap, operator tidak lagi mengunakan sistem home dan away lagi untuk laga yang jaraknya jauh-jauh seperti beberapa musim sebelumnya. Kita mencontohkan laga-laga tandang jauh seperti ke Makassar dan Papua. Kita berharap laga-laga seperti itu nantiny,a akan sejalan tanpa harus kembali dulu dengan laga kandang.” tutupnya.