Kabau Sirah Siap Jaga Trend Kemenangan Kandang
Oleh: SPFC Media, Sabtu, 31-08-2019

Padang – Semen Padang FC akan melakoni laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 menjamu PS Barito Putera, Minggu (1/9) sore. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Baik Semen Padang FC maupun Barito Putera saat ini sama-sama berada diurutan bawah klasemen. Semen Padang FC berada diperingkat terakhir dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Barito Putera setingkat diatas dengan 12 poin.

Sama-sama berada di zona degradasi dengan jarak poin yang ketat membuat Semen Padang FC menargetkan meraih tiga angka untuk bisa naik peringkat. Semen Padang FC juga ingin meneruskan tren positif dikandang yang dalam dua laga terakhir mampu meraih angka penuh.

“Kita bermain dikandang tentunya kita mematok tiga poin. Kemenangan tentu sangat kita butuhkan untuk segera keluar dari zona merah ini,” ujar pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah dalam sesi konferensi pers, hari ini, Sabtu (31/8).

“Kita juga ingin teruskan tren positif kita dilaga kandang. Itu sangat penting, untuk terus meningkatkan kepercayaan diri pemain,” tambahnya.

Permainan tim yang mulai konsisten juga diharapkan Weliansyah terus berlanjut. Itu merujuk kepada lima laga yang sudah dilalui permainan tim sudah semakin meningkat, termasuk saat menahan imbang tuan rumah, Madura United.

“Yang jelas kita lihat permainan pemain saat ini sudah semakin meningkat dan mulai bagus. Dalam laga melawan Madura anak-anak sudah membuktikannya. Kita ingin pemain bisa konsisten dan meningkat disetiap laga,” kata Weli, sapaan akrabnya.

Weli berharap timnya memenangkan pertandingan melawan Barito Putera di kandang dengan mempertahankan gaya permainan pada saat menghadapi tim Madura United. Weli juga berharap semangat tim juga sama pada saat bermain di kandang.

“Semuanya pemain kita harapkan memiliki “Figthing spirit” yang sama seperti yang mereka lakukan dilaga lalu. Semoga kita bisa merealisasikan target kita,” imbuhnya.

Meski menargetkan tiga angka, Weli mewanti-wanti pemainnya agar mewaspadai semua pemain Barito Putera. Meski Barito belum menang dalam empat laga terakhirnya, Weli melihat skuad Barito tetaplah berbahaya.

“Anak-anak harus tetap fokus dan waspada. Barito Putera memiliki pemain yang berkualitas dan berlabel timnas. Apalagi mereka juga akan menurunkan pemain asing barunya. Itu wajib diwaspadai.” tutupnya.

Target kemenangan juga disampaikan oleh pemain Semen Padang FC, Dedi Gusmawan. Meski diakui Dedi laga ini akan berat karena banyaknya pemain bagus di skuad Barito.

“Kita jelas menginginkan kemenangan. Meski kita tahu Barito Putera salah satu tim dengan banyak pemain berkualitas,” sebutnya.

“Kita sendiri juga kaget dengan posisi mereka di klasemen berada dibawah, padahal semua pemainnya juga adalah pemain timnas. Tapi, saat ini kita fokus untuk mengalahkan mereka,” tandasnya.

Sponsor Ads