Kabau Sirah Pertahankan 65% Pemain
Oleh: SPFC Media, Minggu, 30-12-2018

Padang – Manajemen Semen Padang FC melepas sembilan orang pemain dan mempertahankan 17 pemain lama untuk mengarungi Kompetisi Liga Indonesia musim 2019. Sedangkan untuk Juan Revi yang sebelumnya berstatus pinjaman, juga tidak diperpanjang kontraknya. Keputusan tersebut disampaikan Manajemen Kabau Sirah, saat jelang tutup tahun 2018.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, keputusan melepas dan mempertahankan para pemain tersebut diambil, setelah mendapat masukan dari Tim Pelatih dan Direksi Semen Padang FC. Menurutnya, kebijakan itu merupakan hasil evaluasi tim dalam persiapan menghadapi kompetisi mendatang.

“Kami mengucapkan terimakasih, kepada seluruh pemain yang sudah bekerjasama selama ini bersama tim Semen Padang. Semoga, para pemain yang sudah tak bersama lagi bersama tim, dapat terus menjalin hubungan silaturahim bersama pemain dan manajemen Kabau Sirah,” sebut Win.

Ia juga berharap, para pemain yang dilepas Semen Padang FC, dapat menemukan klub secepatnya dan terus berkarir. Menurut Win, meski saat ini sudah tak bekerjasama, namun hubungan silaturahim akan dapat terus berlanjut karena para pemain sudah seperti keluarga.

Para pemain yang dilepas Semen Padang FC yaitu:

– Hengki Ardiles

– Ahmad Mahrus Bachtiyar

– Guntur Pranata (GK)

– Ngurah Nanak

– Ibrahim Sanjaya

– Febly Gushendar

– Elthon Maran

– Mardiono

– M. Gugum Gumilar

Sementara untuk pemain yang dipertahankan, yaitu:

– Rendi Oscario (GK)

– Achmad Bahtiar (GK)

– Leo Guntara

– Novrianto

– Agung Prasetyo

– Fridolin Kristof Yoku

– Manda Cingi

– Rudi

– Rosad Setiawan

– Firman Septian

– Abd. Lestaluhu

– Irsyad Maulana

– Riski Novriansyah

– Afriansyah

– Syaeful Anwar

– Ronaldo Eko Julianto

– Apriogi Yunespraga

Sementara itu, untuk pemain rekrutan baru, saat ini Manajemen Semen Padang FC sedang melakukan sejumlah penjajakan baik dengan pemain asing maupun pemain lokal. Namun pihak Manajemen masih belum membuka nama-nama pemain yang didekati tersebut. Hal ini disebabkan, karena selain masih adanya beberapa pemain yang masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya, Manajemen juga masih menunggu keputusan PT Liga dan PSSI terkait pemain yang dapat di daftarkan untuk kompetisi mendatang.(*)

Sponsor Ads