Jelang Putaran Kedua Liga 1 2019 Bergulir, Semen Padang FC Ikuti Trofeo Piala Walikota Pekanbaru
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 4 Sep 2019

Padang – Tim Semen Padang FC akan mengikuti laga segitiga Trofeo Piala Walikota Pekanbaru, Jumat (6/9) nanti. Keikutsertaan tim berjuluk “Kabau Sirah” itu, setelah mendapatkan undangan langsung dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Pekanbaru.

Trofeo yang diadakan untuk “Opening Ceremony” Porkot VII Pekanbaru ini sendiri, akan diikuti oleh dua tim lainnya yaitu, tuan rumah PSPS Riau dan satu tim lainnya. Semen Padang FC mengkonfirmasi keikutsertaannya, untuk memanfaatkan waktu jeda putaran pertama Shopee Liga 1 2019 sekaligus untuk mematangkan timnya.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto mengatakan, Manajemen sudah menerima surat undangan tersebut jauh-jauh hari sebelumnya. Namun baru sekarang difinalkan untuk ikut serta.

“Kita dari jauh-jauh hari sudah dihubungi panitia pelaksana. Tapi karena kita masih harus menyelesaikan putaran pertama dan menunggu jadwal tunda, kita baru bisa memastikan keikutsertannya sekarang,” ujarnya, dikantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), hari ini, Rabu (4/9).

“Kita akan berangkat besok, (Kamis, 5/9) menuju Pekanbaru. Kita harapkan kita bisa memanfaatkan trofeo ini untuk mematangkan strategi kita menjelang putaran kedua ini. Selain itu kita juga akan tes beberapa pemain disana,” imbuhnya.

Terpisah, pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan, bahwa tim pelatih akan memanfaatkan laga trofeo ini sebagai persiapan lanjutan timnya, sebelum berlaga diputaran kedua nanti. Selain trofeo, Semen Padang FC juga mengincar satu laga ujicoba lainnya di Pekanbaru.

“Kita sudah pastikan mengikuti turnamen segitiga di Pekanbaru. Trofeo ini tentunya menguntungkan untuk kita dalam mematangkan tim,” ujarnya.

“Kita juga mempertimbangkan untuk menambah satu laga ujicoba lainnya di pekanbaru. Yang jelas kita akan memboyong semua pemain kita.” tutupnya.