Jadwal Dan Venue Berubah-Ubah, SPFC Academy Tetap Siap Hadapi Piala Soeratin
Oleh: SPFC Media, Selasa, 21-12-2021

Padang – Setelah sempat ada penundaan jadwal dan pergantian venue pertandingan secara tiba-tiba, akhirnya Semen Padang FC Academy (SPFC Academy) akan memulai perjuangan di Piala Soeratin U-17 pada hari, Rabu (22/12/2021) menghadapi Persikopa di Stadio Singa Harau, Payakumbuh.

Sebelumnya, SPFC Academy yang tergabung di grup D bersama Dualipa FC, Persepar Padang Pariaman dan Persikopa yang menjadi lawan dilaga pertama akan melakoni laga di Stadion H. Agus Salim, Padang, sebagai venue pertandingan grup C dan D. Laga sendiri awalnya akan berlangsung pada 18 Desember 2021 lalu. Namun, PSP Padang sebagai pihak tuan rumah mengajukan penundaan jadwal menjadi tanggal 22 Desember 2021 karena belum mengantongi izin kegiatan.

Setelah terjadi penundaan jadwal, Senin (20/12/2021), Asprov PSSI Sumbar mengirimkan surat pergantian venue pertandingan dari Stadion H. Agus Salim, Padang, ke Stadion Singa Harau, Lima Puluh Kota. Hal itu terjadi setelah PSP Padang membatalkan diri sebagai tuan rumah grup C dan D.

Menghadapi situasi tersebut, SPFC Academy mengaku siap untuk melakoni pertandingan dimanapun. Meski diakui, penundaan jadwal dan pergantian venue pertandingan sedikit-banyaknya mengganggu program latihan tim. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala SPFC Academy, Hendra Susila.

“Untuk kita dan seluruh pemain sudah dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi pertandingan pertama Piala Soeratin,” ujar Hendra Susila, Selasa (21/12/2021).

“Penundaan jadwal diawal sebenarnya menguntungkan kita karena persiapan kita bisa lebih matang. Tapi, setelah terjadi pergantian venue pertandingan tentunya ini berpengaruh kepada program latihan kita dan persiapan kita. Kita harus berangkat menuju Lima Puluh Kota yang seharusnya kita bertanding di kota Padang. Meski demikian, kita tetap dalam kondisi siap dan mengikuti keputusan tersebut,” tambahnya.

Hendra Susila menambahkan, untuk persaingan di grup D, semua tim memiliki peluang yang sama. Namun, SPFC Academy tentunya memiliki ambisi untuk bisa meraih hasil terbaik.

“Kalau bicara kelompok umur, semua tim yang mengikuti Piala Soeratin ini tentunya memiliki kualitas merata dan peluang untuk lolos juga sama. Tapi kita sudah bertekad untuk meraih hasil terbaik di grup ini. Mohon doa dan dukungannya untuk kita,” imbuhnya.

“Mental pemain juga dalam kondisi baik-baik saja meski terjadi pergantian venue dan penundaan laga. Yang jelas kita berangkat besok pagi dan siap menghadapi laga grup D Piala Soeratin,” tandasnya.

Berikut Jadwal Lengkap SPFC Academy di Piala Soeratin Grup D

 

Rabu, 22 Desember 2021

SPFC Academy vs Persikopa

Kick Off : 14.00 WIB

Venue : Stadion Singa Harau, Lima Puluh Kota

 

Kamis, 23 Desember 2021

Persepar vs SPFC Academy

Kick Off : 08.00 WIB

Venue : Stadion Singa Harau, Lima Puluh Kota

 

Sabtu, 26 Desember 2021

SPFC Academy vs Dualipa FC

Kick Off : 16.00 WIB

Venue : Kick Off : 14.00 WIB

Venue : Stadion Singa Harau, Lima Puluh Kota