Ikuti Tes TNI, Rendy Oscario Tinggalkan Semen Padang FC Untuk Sementara
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2020,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 14 Sep 2020

Padang – Tim Semen Padang FC harus kehilangan salah satu kiper terbaiknya, Rendi Oscario, dalam persiapan tim menghadapi lanjutan Liga 2 2020. Kehilangan Rendi Oscario bukan karena kiper binaan tim Semen Padang FC itu hengkang ke tim lain, melainkan izin untuk mengikuti tes masuk TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Rendi sendiri mulai izin tidak bergabung latihan sejak awal tim dikumpulkan akhir Agustus 2020 lalu. Selain diragukan bisa ikut dalam sesi latihan, Rendi juga berkemungkinan tidak bisa memperkuat Semen Padang FC sampai akhir musim 2020 ini. Pasalnya jika lolos seleksi, Rendi harus mengikuti pendidikan terlebih dahulu. Hal ini disampaikan langsung oleh Manager tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra.

“Rendi Oscario kemungkinan akan absen dalam persiapan tim kali ini karena sedang izin mengikuti test TNI. Jika nanti lulus maka Rendi di pastikan absen membela tim dikompetisi karena akan langsung mengikuti pendidikan militer. Hari ini kita sampaikan sekaligus menjawab pertanyaan banyak suporter mengenai Rendi yang belum bergabung latihan,” ujar Effendi (Senin, 14/9).

“Kita akan memaksimalkan dua kiper yang ada (Iqbal Bachtiar dan Tegar). Mereka siap untuk berkompetisi, bila Rendi positif absen kompetisi maka kita akan cari kiper yang sesuai dengan kriteria kebutuhan kita untuk Liga 2 dengan format turnamen ini,” tambahnya.

Effendi menambahkan, Semen Padang FC memiliki tiga kiper yang hampir memiliki kemampuan yang sama. Dengan ditinggal Rendi sementara waktu, Effendi yakin dua kiper yang ada siap untuk dimainkan.

“Iqbal dan Tegar cukup siap, bahkan di partai perdana melawan PSPS Pekanbaru di bulan maret lalu pun Iqbal menjadi pilihan utama coach Zulkarnain Zakaria mengawal gawang tim kita,” lanjutnya.

“Untuk Tegar adalah mantan kiper PSIM Yogyakarta musim lalu yang notabene sudah meraskan atmosfir liga 2. Dia juga mantan kiper inti Lampung Sakti yang merupakan cikal bakal klub BLFC. Dia pun sudah sangat siap untuk di turunkan kapan pun oleh pelatih,” sambungnya.

Tim Semen Padang FC juga tidak menutup kemungkinan untuk penambahan pemain diposisi kiper. Effendi sendiri menyebutkan nantinya itu sesuai kebutuhan dari tim dan tim pelatih.

“Untuk calon pengganti Rendi kita akan coba pantau dari kiper kiper yang beredar di liga 1, tentu dengan spesifikasi yang sesuai dengan taktik dan strategi klub dan juga tim pelatih,” ungkapnya.

Untuk Rendi sendiri Managemen tim Semen Padan FC berharap pemain muda potensialnya ini mendapatkan hasil terbaik dalam tes mengikuti TNI.

“Kita harapkan Rendi bisa dapat hasil terbaik di test masuk TNI nya dan kita berharap musim depan dan selanjutnya setelah lolos TNI, Rendi tetap menjadi bagian dari tim Semen Padang FC, mengingat Rendi adalah aset tim dan masuk dalam rencana jangka panjang klub kedepannya,” tandasnya.