Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan Untuk Tim Medis Covid-19
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 18 Mei 2020

Padang – Semen Padang FC hari ini (18/5) menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 hasil dari lelang jersey pemain. Penyaluran yang dilakukan oleh Kabau Sirah Care itu, dilakukan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) kepada tim medis yang ada di Kota Padang.

Semen Padang FC sendiri berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp. 5.600.000, dari hasil melelang tiga jersey pemain. Tiga jersey yang dilelang itu adalah milik tiga eks kapten tim Kabau Sirah yaitu, Elie Aiboy, Hengki Ardiles dan Irsyad Maulana.

“Bantuan ini merupakan program Kabau Sirah Care yang melibatkan supporter atau pecinta sepakbola dan para pemain yang pernah membela Semen Padang FC. Kita serahkan bantuan ini kepada tenaga medis di Puskesmas, yang membutuhkan APD, dalam menangani wabah Covid-19,” ujar CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, Senin (18/5) sore di Puskesmas Pagambiran.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyerahkan bantuan hasil lelang jersey pemain pemain berupa APD, kepada perwakilan petugas Puskesmas Lubeg

“Alhamdulillah kami sudah menyalurkan bantuannya, sesuai dengan apa yang menjadi misi kami. Kami berikan semuanya dalam membantu penanganan Covid-19. Total ada enam Puskesmas yang hari ini kita berikan bantuan, yaitu Puskesmas Lubuk Kilangan, Puskesmas Pauh, Puskesmas Kuranji, Puskesmas Andalas, Puskesmas Lubeg dan terakhir Puskesmas Pagambiran dengan total 80 lebih baju APD,” ungkap Hasfi Rafiq.

Rafiq juga menyampaikan rasa terimakasih dari jajaran Manajemen, kepada para peserta lelang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan amal Kabau Sirah Care ini. Kedepan Ia berharap, tingkat partisipasi masyarakat baik supporter maupun yang peduli akan kemanusian semakin tinggi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga dapat menjangkau lebih luas lagi dalam penyaluran bantuannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada para legenda dan mantan pemain Semen Padang yang sudah ikut menyumbangkan jerseynya untuk dilelang. Tak lupa juga kepada para peserta dan pemenang lelang, yang sudah ikut andil dalam program peduli Covid-19 yang dirancang Kabau Sirah Care ini,” tambahnya.

Kedepan Ia berharap, tingkat partisipasi masyarakat baik supporter maupun yang peduli akan kemanusian semakin tinggi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga dapat menjangkau lebih luas lagi dalam penyaluran bantuannya.

“Semoga hal ini menjadi amal jariyah untuk semua yang ikut berkontribusi, termasuk petugas medis di Puskesmas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19. Kedepannya bantuan ini dapat berlanjut dalam bentuk lain dan dalam jangkauan yang lebih luas,” tutup CEO.

Hal senada juga disampaikan Direktur Keuangan Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto. Penyaluran bantuan berbentuk APD tersebut, merupakan hasil dari pantauan kelapangan dan sesuai dengan kebutuhan tim medis hingga saat ini.

Terpisah, Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, dr.Syilvia Dewi Anwar mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Semen Padang FC.

“Kita sebagai tim medis tentunya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Semen Padang FC. Meski dari Dinas Kesehatan sendiri kita mendapatkan APD, tetap saja bantuan ini sangat kita butuhkan untuk saat ini dan penanganan kedepannya,” sebutnya.

Pada penyerahan bantuan hasil lelang tersebut, selain diserahkan oleh CEO dan Direktur Keuangan Semen Padang FC, juga ikut serta Sekretaris Umum Perusahaan PT KSSP Akhmayanda Nasution, Pengurus dan perwakilan karyawan PT KSSP.