Hadapi PSMS Medan, Semen Padang FC Bertekad Akhiri Tren Negatif
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2021,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 13 Okt 2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) akan memainkan laga ketiga Liga 2 2021, Grup A menghadapi PSMS Medan, Kamis (14/10/2021) di Stadion Jakabaring Palembang. Laga sendiri akan berlangsung malam hari pada pukul 18.15 WIB dan akan disiarkan oleh O Channel dan Live Streaming Vidio.com

Menghadapi PSMS Medan, skuad SPFC memiliki tekad tinggi untuk mengakhiri hasil negatif dalam dua laga awal sebelumnya. Pasalnya, dalam dua laga awal, meski sempat unggul duluan, SPFC gagal meraih poin penuh. SPFC harus puas berbagi angka dengan PSPS Riau dan kalah dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah, Sriwijaya FC.

Tekad kuat tim SPFC untuk memutus rentetan hasil buruk ini disampaikan pelatih kepala SPFC, Weliansyah dalam sesi konferensi pers, Rabu (13/10/2021).

“Besok malam adalah laga penting bagi kami. Hasil dua laga sebelumya sudah kita lupakan, tidak ada hasil lain, kami wajib meraih tiga angka melawan PSMS Medan. Semua lini sudah kita evaluasi. Kemenangan atas PSMS akan membuat persaingan di grup A ini akan kembali ketat, Insyaa Allah kami akan meraihnya,” ujar Weliansyah.

“Seluruh pemain sudah dalam kondisi fisik, dan mental yang siap. Sampai latihan taktikal final hari ini semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kita, Dari sekarang semua pemain sudah dalam kondisi siap penuh,” tambahnya.

Weliansyah menambahkan, dalam laga nanti SPFC tidak akan diperkuat oleh Tri Rahmad akibat akumulasi kartu merah dan Ricky Ohorella yang cidera. Meski demikian, tim pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti yang sepadan.

“Di tim sekarang kita memiliki pemain yang memiliki kualitas yang sama. Kita ada 27 pemain yang siap untuk tampil. Diposisi Tri Rahmad ada Feri Sitianto yang kita siapkan begitupun posisi Ricky masih ada Risman dan Aimar Ohorella,” sambungnya.

Meski dalam kondisi siap penuh, Weliansyah juga berharap anak asuhnya untuk tetap mewaspadai PSMS Medan.

“PSMS sama seperti Sriwijaya FC, mereka memiliki winger yang lincah dan kekuatan menyerang dari kedua sayapnya. Kita sudah meminta pemain untuk antisipasi hal itu, termasuk antisipasi dari skema bola mati yang sekarang sudah menjadi salah satu tren taktik banyak tim, termasuk kita,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh bek tengah SPFC, Feri Sistianto. Pemain yang sudah menjalani debut sebagai pemain pengganti pada laga melawan Sriwijaya FC ini menyebutkan pemain SPFC memiliki tekad yang sama untuk menang menghadapi PSMS Medan.

“Kita wajib mencuri poin dalam laga besok. Tekad kami semua pemain sama meraih kemenangan,” ujar Feri.

“Kita sudah evaluasi hasil sebelumnya. Kita siap menjalankan intruksi dari coach pada laga esok. Kita memiliki target untuk bisa lolos ke kasta teratas, untuk itu kami mohon dukungannya dari seluruh suporter SPFC,” beber Feri Sistianto.