Genta Alparedo Kembali Ikuti TC Timnas Senior Indonesia Persiapan Sea Games dan Piala Dunia
#Academy SPFC,#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 26 Apr 2021

Padang – Timnas Sepakbola Putra Indonesia kembali akan menjalani Trainning Camp (TC) untuk menghadapi ajang Sea Games 31th yang akan berlangsung di Hanoi, Vitenam pada tanggal 21 November – 2 Desember 2021 dan kualifikasi Piala Dunia Putaran Kedua tanggal 3,7 dan 11 Mei di Uni Emirat Arab (UEA). Dalam TC kali ini, Shin Tae-Yong memanggil 34 pemain. Salah satunya adalah pemain muda Semen Padang FC (SPFC), Genta Alparedo.

TC Timnas ini sendiri, akan dilakukan di dua tempat berbeda yaitu, tanggal 1 Mei sampai dengan 9 Mei di Jakarta dan tanggal 10 – 29 Mei 2021 di Uni Emirat Arab (UEA). Genta Alparedo diharapkan segera bergabung dengan pemain lainnya di Jakarta selambat-lambatnya tanggal 1 Mei.

Pemanggilan pemain yang akrab disapa Genta itu, tertuang dalam surat PSSI bernomor : 3907/AGB/154/IV-2021. Genta akan berkumpul dengan pemain lainnya di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan Ke UEA. Genta juga diminta membawa paspor yang masih aktif, sampai bulan Maret 2022.

Genta sendiri mengaku sangat antusias dan akan bekerja keras untuk mendapat tempat di skuad utama coach Shin Tae-Yong.

“Alhamdulillah dapat kepercayaan kembali mengikuti TC Timnas. Pastinya saya sendiri sangat bangga dan antusias. Saya pastinya akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal,” ujar Genta, Senin (26/4).

“Saat ini persaingan pasti semakin ketat. Semua pemain terbaik baik senior dan pemain muda dipanggil dalam persiapan kali ini. Doakan saya untuk seluruh warga Sumatera Barat dan pendukung SPFC agar bisa menembus skuat utama timnas,” pungkas Genta.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Hasfi Rafiq menyebutkan, pemanggilan Genta membuktikan bahwa talenta muda dari Ranah Minang masih mampu bersaing ditingkat nasional.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dan bangga Genta sebagai pemain muda kita bisa mewakili Sumatera Barat di Timnas Indonesia senior. Harapan kita, Genta terus bekerja keras dan membuktikan diri menjadi pilihan pelatih untuk mendapatkan tempat inti di dua kejuaraan yang prestisius itu. Semoga Genta bisa sukses di Timnas dan juga sukses bersama tim kita. Kita harapkan juga, dia mengikuti dan mematuhi semua peraturan di Timnas serta tetap menjaga kesehatan,” sebut Hasfi Rafiq.

“Pemanggilan Genta semoga menjadi penyemangat pemain muda kita lainnya untuk bisa mendapatkan panggilan Timnas. Genta membuktikan, bahwa pemain dari Ranah Minang bisa bersaing ditingkat nasional. Semoga Genta yang saat ini di Timnas bisa membanggakan SPFC dan Indonesia,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manager tim SPFC, Effendi Syahputra. Effendi berharap, Genta mampu berkembang dan betul-betul menjadi bagian skuad utama Timnas Indonesia.

“Tentunya Management sangat bangga, karena bisa kembali menyumbang pemain ke Timnas. Apalagi Genta pemain muda jebolan asli SPFC. Kita berharap dia terus berkembang di Timnas dan menjadi bagian dari Timnas untuk Sea Games maupun untuk Pra Piala Dunia nanti,” ujarnya.

Skuad Timnas sendiri akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Berikut 34 nama pemain timnas Indonesia untuk TC persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Sea Games:

1. Nadeo Argawinata (Bali United)
2. M. Riyandi (Barito Putera)
3. Aqil Savik (Persib)
4. Andy Setyo (Tira Persikabo)
5. Arif Satria (Persebaya)
6. Rachmat Irianto (Persebaya)
7. Ryuji Utomo (Penang FC)
8. Yanto Basna (PT Prachuap)
9. Elkan Baggot (Kings Lynn Town)
10. Nurhidayat (PSM)
11. Firza Andika (Tira Persikabo)
12. Salman Alfarid (Persija)
13. Pratama Arhan (PSIS)
14. Rifad Marasabessy (Tira Persikabo)
15. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
16. Koko Ari (Persebaya)
17. Evan Dimas (Bhayangkara FC)
18. Kadek Agung (Bali United)
19. Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets)
20. Marc Klok (Persija)
21. Genta Alfaredo (Semen Padang)
22. Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica)
23. Adam Alis (Bhayangkara FC)
24. Egy Maulana (Lechia Gdansk)
25. Yakob Sayuri (PSM)
26. Irfan Jauhari (Persis)
27. Osvaldo Haay (Persija)
28. Kushedya Yudo (Arema FC)
29. Altalariq Ballah (Persita)
30. Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC)
31. Saddam Emiruddin (PS Sleman)
32. Septian Satria (Persik Kediri)
33. Braif Fatari (Persija)
34. M. Rafli (Arema FC).