Genta Alparedo Dipanggil Jalani TC Timnas Indonesia Untuk Sea Games
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 4 Feb 2021

Padang – Timnas Sepakbola Putra Indonesia akan menjalani Trainning Camp (TC) untuk menghadapi ajang Sea Games 31th yang akan berlangsung di Hanoi, Vitenam pada tanggal 21 November – 2 Desember 2021 nanti.

TC ini merupakan keinginan dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, yang ingin TC segera diadakan dalam waktu dekat ini setelah mengikuti rapat dengan PSSI.

Dalam TC yang akan berlangsung mulai tanggal 8 Februari sampai dengan 28 Februari 2021 mendatang, punggawa muda kebanggaan Semen Padang FC (SPFC) dan Ranah Minang, Genta Alparedo mendapatkan panggilan untuk segera bergabung dengan pemain lainnya di Jakarta selambat-lambatnya tanggal 8 Februari.

Pemanggilan pemain yang akrab disapa Genta itu, tertuang dalam surat PSSI bernomor : 3097/AGB/28/II-2021. Genta akan berkumpul dengan pemain lainnya di Hotel Fairmont, Jakarta. Meski tempat TC sendiri belum dipastikan di Jakarta, Genta sendiri juga diharapkan membawa paspor yang harus masih aktif sampai bulan Juli 2022.

Genta sendiri sangat bersyukur atas dipanggil untuk pemusatan latihan. Pemanggilan ini diluar dugaan bagi Genta sendiri.

“Alhamdulillah tentunya sangat bangga dengan pemanggilan timnas Sea Games ini. Saya sendiri tidak menyangka dengan pemanggilan ini, sangat terharu dan luar biaaa sekalilah rasanya,” ujarnya Kamis (4/2).

“Saya akan memaksimalkan kesempatan ini dengan berlatih giat dan kerja keras agar nantinya bisa menjadi bagian skuad Sea Games. Mohon doanya untuk seluruh pecinta SPFC, warga minang dan seluruh suporter Indonesia,” harap Genta.

Fadhil juga menyebutkan, TC secara langsung adalah TC yang dirindukan. Karena programnya tentu berbeda dengan virtual trainning sebelumnya.

Terpisah, Managemen tim SPFC menyampaikan rasa bangganya dengan dipanggilnya Genta menuju Timnas Indonesia Putra Sea Games. Manager tim sekaligus Direktur Operasional tim, Effendi Syahputra menyebutkan keluarga besar tim SPFC akan mendukung penuh Genta untuk berjuang menembus skuad inti timnas Indonesia Sea Games.

“Inti nya kita bangga dan mendukung sekali Genta masuk timnas untuk Sea Games,” sebut Effendi.

“Genta adalah salah satu produk terbaik academy SPFC dan kami sudah memperkirakan dia akan tumbuh menjadi pemain bagus kedepannya. Semoga Genta mampu membuktikan diri dan diberi kesempatan di timnas dan tampil di Sea Games,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO SPFC, Hasfi Rafiq. Dipanggilnya Genta tentunya menjadi suatu kebanggaan untuk tim SPFC dan juga masyarakat pecinta sepakbola Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, tentunya ini menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita SPFC dan warga Sumbar. Dengan dipanggilnya Genta menuju TC timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Sea Games membuktikan talenta pemain kita diperhitungkan di sepakbola nasional,” ujarnya.

“Kita harapkan Genta selalu rendah hati, terus bekerja keras dan tidak lupa selalu berdo’a. Semoga Genta mampu menembus skuad utama Sea Games nantinya.” tutupnya.

Pemanggilan Genta Alparedo menuju skuad Timnas Sea Games menjadi pemanggilan timnas ketiga untuk Genta. Gelandang bertalenta SPFC ini sebelumnya sudah mengikuti TC timnas U-19 dijakarta dan Spanyol.