Gelar Latihan Perdana, Tim Pelatih SPFC Genjot Kondisi Pemain Dengan Intensitas Tinggi
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 2 Jun 2021

Padang – Tim Semen Padang FC (SPFC) memulai latihan perdana pagi ini, (Rabu, 2/6/2021) di lapangan Mess PT. Semen Padang, Indarung.

Dalam sesi latihan awal ini, mayoritas pemain sudah mulai berkumpul. Hanya ada dua pemain yang absen yaitu Genta Alparedo yang masih berada di Timnas dan Aulia Hidayat yang sedang melangsungkan pernikahan.

“Alhamdulillah, pagi ini latihan perdana kita. Pemain yang hadir berjumlah 22 pemain ditambah empat pemain seleksi, secara keseluruhan sudah 90% komplit karena hanya dua orang yang absen,” ujar pelatih kepala SPFC, Weliansyah seusai sesi latihan

Weliansyah menyebutkan pagi ini tim pelatih langsung memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada pemain. Meski baru latihan awal, tim pelatih menginginkan kondisi pemain bisa lebih maksimal karena sebelum berkumpul pemain juga sudah melakukan latihan mandiri dan bersama secara virtual.

“Kita langsung memberikan porsi latihan fisik dan endurance kepada pemain. Kita apresiasi kepada pemain karena kondisi mereka dalam keadaan bagus tidak ada yang tertinggal karena kita sudah latihan dari beberapa waktu lalu melalui virtual. Kita lihat mereka adalah pemain yang sudah siap secara mental, fisik, dan pemahaman taktik untuk melahap porsi latihan dari kita,” sebutnya.

“Latihan hari ini luar biasa, anak-anak latihan dengan maksimal sesuai dengan keinginan kita tim pelatih. Mereka mampu melahap semua porsi latihan dengan baik,” tambahnya.

Untuk saat ini sendiri, tim SPFC kembali diisi oleh pemain-pemain muka lama yang dibeberapa musim sebelumnya diandalkan SPFC dipadukan dengan pemain baru baik senior maupun pemain muda. Hal ini menurut Weliansyah merupakan warna baru bagi tim, yang nantinya akan bekerja keras membawa tim lebih baik.

“Saya senang dengan kembalinya pemain seperti Manda Cingi, Dedi Gusmawan ini menjadi aura yang sangat bagus. Mereka pemain senior dan berpengalaman, kehadiran mereka diharapkan mampu memotivasi pemain lainnya untuk membawa tim berprestasi. Apalagi ada pemain lain seperti Rudi, Aldino, Sunarto, Tri Rahmad dan pemain muda kita yang kita lihat mereka siap bahu-membahu dan bekerjasama,” pungkasnya.