Firman Juliansyah, Gelandang Muda Semen Padang FC Ikuti TC Timnas U-18
Oleh: SPFC Media, Rabu, 01-09-2021

Pekanbaru – Timnas Indonesia U-18 kembali akan menjalani Trainning Camp (TC) di Jakarta, dalam rangka persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

Dalam TC yang akan berlangsung mulai tanggal 5 September sampai dengan 11 September 2021 ini, salah satu punggawa muda Semen Padang FC (SPFC) yang berposisi sebagai gelandang, Firman Juliansyah, juga mendapat panggilan untuk pemusatan latihan tersebut.

Pemanggilan Firman Juliansyah sendiri tertuang dalam surat PSSI bernomor : 4858/AGB/302/VIII-2021. Firman diharapkan berkumpul di Hotel The Sultan & Residence, Jakarta pada 5 September 2021.

Manager tim SPFC, Effendi Syahputra mewakili Manajemen tim, mengaku sangat bangga dengan berhasilnya Firman Juliansyah untuk mengikuti TC timnas kali ini. Hal ini sesuai dengan tujuan dari Manajemen tim, yang akan menelurkan pemain potensial dari Sumatera Barat untuk Timnas.

“Kita bangga terus menjaga tradisi menyumbangkan pemain kepada Timnas. Sebagai tim Liga 2, tentu kami akan terus menelorkan bibit-bibit muda potensial untuk sepakbola nasional,” ujar Effendi, Rabu (1/9/2021).

“Semoga Firman bisa terus berkembang dan membuktikan diri bisa menembus skuad utama Timnas U-18 nantinya,” sebutnya.

Sementara itu, Firman pun mengaku sangat bersyukur dan terharu, atas pemanggilan untuk pemusatan latihan tersebut. Meski ini pemanggilan pertamanya untuk Timnas, Firman mengaku sangat antusias untuk mengikutinya dan akan memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah pastinya sangat bersyukur, bangga dan terharu atas pemanggilan ini. Saya sendiri juga tidak menyangka, akan bergabung untuk membela Timnas yang merupakan mimpi setiap pemain. Saya akan bekerja keras untuk bisa terpilih masuk dan membela Timnas untuk Piala Dunia nanti,” ujar pemain yang akrab disapa Firman ini.

Kepercayaan diri Firman juga meningkat, karena seluruh Manajemen, pelatih dan pemain lainnya, juga memberikan dukungan penuh padanya. Firman juga berharap, dukungan yang sama dari masyarakat Sumatera Barat.

“Senior-senior, pelatih dan Manajemen memberikan nasehat dan dukungan penuh kepada saya. Ini membuat saya semakin memiliki tekad untuk bisa menembus skuad utama Timnas. Saya juga berharap doa dari masyarakat Sumatera Barat khususnya dan seluruh pecinta Semen Padang FC dimanapun berada, untuk mendoakan hasil terbaik bagi saya,” pungkasnya.

Sponsor Ads