Elite Pro Academy U-16 Libur Selama Ramadhan, Semen Padang FC U-16 Tetap Latihan Dan Evaluasi
Kabar Perusahaan, News Update, Semen Padang FC U-16 | 9 Mei 2019

Padang – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan selama bulan Ramadhan 1440H, kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-16 diliburkan. Laga yang sudah berlangsung sebanyak tiga pekan ini akan kembali bergulir seusai lebaran.

Meski kompetisi diliburkan, Semen Padang FC U-16 tetap akan menggelar latihan dan evaluasi tim dari tiga pekan laga yang berlangsung. Hal ini dilakukan, agar tim bisa tampil lebih baik nanti ketika liga kembali digeber. Pasalnya, dalam pertandingan yang berlangsung dengan sistem “doble match” ini, Semen Padang FC U-16 hanya meraih dua poin dari enam laga yang dilalui. Hasil dari empat kekalahan dan dua seri.

“Meski kompetisi libur, tapi kita akan segera kembali menggeber latihan. Saat ini anak-anak kita liburkan beberapa hari saja usai laga dari Lampung. Kita akan mengumpulkan anak-anak tanggal 13 Mei nanti,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC U-16, Herman Pulalo disela-sela menyaksikan latihan tim Semen Padang FC U-20, sore kemaren, Rabu (8/5) dilapangan Cubadak, Indarung.

“Kita akui dari enam laga yang kita lalui, kita belum mampu meraih hasil terbaik. Kita hanya mengumpulkan dua poin. Untuk itu kita akan evaluasi tim selama Ramadhan ini. Kita akan fokuskan lagi latihan pemain, baik defending maupun attacking,” tambahnya.

Meski didera hasil minor dalam laga-laga sebelumnya, Herman Pulalo menyebutkan, sudah mulai ada kemajuan dalam permainan anak asuhnya. Hal itulah yang akan terus digenjotnya.

“Kita akui saja, dalam permainan kita harus menerapkan sistem filanesia nya PSSI. Hal ini yang kita lihat masih belum bisa dipahami penuh oleh pemain kita yang sebelumnya di SSB mereka tidak diajarkan. Dari laga terakhir melawan Perseru Badak Lampung FC, kita lihat mereka sudah mulai mengerti dan berharap mereka terus meningkatkan itu,” sambungnya.

“Kita tidak membebani target berat juga kepada anak-anak. Untuk itu kita harap kedepannya mereka mampu tampil lepas, mampu bermain sebagai sebuah tim dan tentunya mereka menerapkan apa yang diintruksi kan oleh pelatih. Kita yakin dilaga setelah lebaran nanti mereka mampu tampil apik.” tutupnya.

Semen Padang FC U-16 sendiri, dijadwalkan akan kembali berlaga di pekan ke-4 Elite Pro Academy U-16 menghadapi PSIS Semarang U-16 pada tanggal 15 dan 16 Juni nanti. Kabau Sirah Mudo akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga tersebut.