Eduardo Datang Kerangka Tim Semen Padang Dibentuk
Oleh: SPFC Media, Rabu, 05-02-2020
Padang – Managemen Semen Padang FC mulai bergerak mempersiapkan tim jelangan bergulirnya Liga 2 musim 2020. Hal ini dilakukan, pasca tibanya Pelatih Kepala, Eduardo Almeida yang berkomitmen melanjutkan kerjasama dengan tim Kabau Sirah.
Eduardo Almeida sendiri sampai dikota Padang siang ini, Rabu (5/2/2020), setelah menempuh perjalanan panjang dari Portugal sejak Senin (3/2/2020).
Kedatangan Eduardo Almeida sendiri juga disambut perwakilan suporter tim Semen Padang FC. Penyambutan ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada tim pelatih, untuk bekerja membangun tim Semen Padang FC yang solid untuk berlaga di Liga 2 nantinya.
Eduardo Almeida sendiri mengaku, sangat mengapresiasi sambutan positif dari fans Semen Padang FC. Pelatih yang sudah mendapatkan tempat dihati pecinta Kabau Sirah ini mengatakan, akan bekerja maksimal untuk membangun tim Semen Padang FC.
“Saya sangat antusias dan berterimakasih dengan sambutan suporter. Saya memahami suporter adalah elemen penting tim dalam segala keadaan,” ujarnya.
“Untuk saat ini, kita akan mencoba menyiapkan tim, karena kita tahu banyak pemain musim lalu yang keluar dari skuad saat ini. Kita harus realistis menyikapi ini, karena itu penting untuk kita berlaga di Liga 2. Apakah kita akan menyiapkan dengan kondisi sebagai tim besar, tim menengah atau tim kecil,” sambungnya.
Eduardo sendiri melanjutkan, akan segera mulai bekerja untuk mendapatkan pemain agar sesuai dengan kebutuhan tim.
“Saat ini hanya ada lima atau enam pemain musim lalu yang bertahan. Kita tentunya butuh pemain lain yang akan kita lihat permainannya nanti untuk tim lebih bagus kedepan. Saya akui saat ini saya tidak terlalu banyak tau pemain, tapi kita akan liat dulu bagaimana permainannya. Besok (Kamis sore, red) kita akan memulai seleksi pemain,” sebutnya.
Terpisah, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, keputusan mempertahankan Eduardo adalah bukti dari komitmen managemen untuk mengarungi Liga 2, agar kembali promosi ke Liga 1 musim depan.
“Kita semua sudah tau dengan kualitasnya Eduardo. Kita percayakan kepadanya untuk menyusun tim kita musim depan. Kita serius untuk mengarungi Liga 2 dan kembali ke Liga 1. Apalagi dengan adanya suporter yang datang sekarang, kita berharap dapat bahu membahu untuk membawa tim ini solid dan meraih juara di Liga 2,” sebutnya.
Semen Padang FC Berkomitmen Selesaikan Gaji Pemain Musim Lalu Sebelum Kontrak Pemain Baru 
Sebelum merekrut pemain baru, Hasfi Rafiq juga menjanjikan, akan segera melunasi kewajiban tim kepada pemain musim lalu.
“Bentuk komitmen awal kita sebelum mengontrak pemain baru adalah membayar semua kewajiban kita kepada pemain yang ada dimusim lalu. Selain itu, kita juga akan segera menyelesaikan sanksi FIFA atas beberapa pemain asing kita terdahulu,” tandasnya.
Sponsor Ads