Eduardo Almeida Ingin Kembali Kalahkan Persija Jakarta
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 6 Nov 2019

Padang – Semen Padang FC terus bersiap menatap laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Tim kebanggaan Urang Awak akan kedatangan tamunya, Persija Jakarta. Laga ini sendiri akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (7/11) jam 16.00 wib.

Menghadapi Persija Jakarta, tiga angka menjadi fokus utama Irsyad Maulana cs. Laga melawan Persija dan tujuh laga sisa lainnya wajib dimaksimalkan, untuk meraih angka penuh demi keluar dari zona degradasi.

“Persija adalah tim yang kuat dan laga besok adalah laga yang berat. Tapi kita optimis kita mampu meraih kemenangan,” ujar Eduardo Almeida dalam sesi konferensi pers siang ini, Rabu (6/11).

Untuk memuluskan target tersebut, Eduardo Almeida menekankan kepada anak asuhnya, agar memiliki mental kuat dalam bermain dikandang. Hal itu merujuk kepada hasil negatif tim dalam dua laga terakhir dikandang, yang berujung kekalahan atas Persipura dan Madura United dengan skor sama 1-2.

“Tidak ada perberdaan antara strategi kita bermain dikandang atau sedang tandang. Kita ingin pemain lebih semangat dan lebih kuat mental lagi untuk bermain dikandang agar bisa meraih kemenangan,” sebutnya.

“Tiga poin bagi kita sangat penting, kemenangan harus bisa kita dapatkan didepan pendukung sendiri,” tandasnya.

Disinggung mengenai tekanan suporter bermain dikandang, Eduardo menyebutkan, tidak merasa ada tekanan ketika bermain dikandang.

“Kita bermain dikandang dengan dukungan penuh suporter itu sangat bagus. Kita tidak merasa tertekan. Untuk itu kita wajib meraih poin penuh.” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yuu Hyun Koo. Gelandang bertahan asal Korea Selatan ini menyebutkan, bagaimanapun permainan tim, tiga poin wajib didapat.

“Kita tahu saat ini posisi kita tidak bagus dan berada didasar klasemen. Menghadapi Persija Jakarta kita wajib memenangkan laga,” ujarnya.

“Persija kita akui tim yang solid. Ada Simic dan pemain lainnya. Tapi kita yakin lebih baik dari mereka,” sebutnya.