Dwi Andika Cakra Yudha Resmi Berseragam Semen Padang FC
Oleh: SPFC Media, Rabu, 08-06-2022

Padang – Satu lagi pemain berpengalaman didatangkan oleh tim Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 2 2022. Pemain tersebut adalah Dwi Andika Cakra Yudha yang berposisi sebagai gelandang.

Cakra sapaan akrab pemain berusia 28 tahun ini, sebelumnya membela Sriwijaya FC di Liga 2 2021. Cakra menjadi pemain ke-17 yang diresmikan oleh tim Semen Padang FC. Pemain yang memulai karir di Jember United ini diharapkan mampu membuat lini tengah tim Semen Padang FC semakin solid. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO tim Semen Padang FC, Win Bernadino.

“Sesuai permintaan tim pelatih untuk mendatangkan pemain-pemain berpengalaman, salah satunya yang di rekomendasikan ke kita adalah Cakra. Kita manajemen menghubungi sang pemain dan Alhamdulillah setuju untuk bergabung dengan kita,” ujar Win Bernadino, Rabu (8/6/2022) di PT Kabau Sirah Semen Padang, Indarung.

“Harapan kita dengan kehadirannya Cakra mampu membuat tim semakin solid dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk kita lolos menuju Liga 1,” tukasnya.

Terpisah, Dwi Andika Cakra Yudha mengatakan, alasannya memilih Semen Padang FC adalah karena tim ini serius menginginkan jasanya dan memiliki target jelas.

“Bagi saya Semen Padang FC adalah tim besar, tim kuat yang memiliki sejarah di Indonesia. Saya liat Manajemen dan tim pelatih serius untuk merekrut saya tentunya ini menguatkan alasan saya memilih Semen Padang FC,” ujarnya.

“Tim ini juga memiliki target untuk kembali lolos ke Liga 1. Jelas ini tujuan kita bersama juga sebagai pemain. Saya akan berjuang untuk mewujudkan target tersebut. Semoga kehadiran saya disini bisa membawa Semen Padang FC lebih baik lagi, berprestasi dan yang penting target lolos kita tercapai.” tutupnya.

Biodara Lengkap Dwi Andika Cakra Yudha
Nama : Dwi Andika Cakra Yudha
Tempat : Lamongan, Jawa Timur
Tanggal Lahir : 29 Mei 1994
Tinggi badan : 185cm
Berat badan : 72kg
Posisi: Gelandang

Pengalaman bermain:
2010 : Jember united
2014 : Perseden Denpasar
2014 : PON Jawa Timur
2015 : Persibas Banyumas
2017 – 2018 Semeru FC Lumajang
2019 : PSCS Cilacap
2020 – 2021 : Sriwijaya FC