Dua Punggawa Muda Semen Padang FC Dipanggil TC Timnas U-19 Secara Virtual Home Trainning
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 5 Nov 2020

Padang – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menjalani Trainning Camp (TC) lanjutan, untuk menghadapi turnamen AFC U20 Asian Cup pada tahun 2021 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 pada tanggal 24 Mei – 12 Juni 2021 di Indonesia.

TC ini merupakan lanjutan setelah skuad asuhan Shin Tae Yong kembali dari pemusatan latihan di Kroasia. Namun, TC kali ini berbeda dengan TC sebelumnya. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar TC secara Virtual Home Trainning. Artinya setiap punggawa timnas Indonesia U-19 akan melakukan latihan secara virtual ditempat tinggalnya masing-masing.

Dalam TC yang akan berlangsung mulai tanggal 5 November sampai dengan 15 November ini, Dua punggawa muda Semen Padang FC (SPFC) mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi. Kedua pemain tersebut adalah M. Fadhil Aditya (Bek Tengah) dan Genta Alparedo (Gelandang). Bagi Fadhil, pemanggilan ini merupakan panggilan lanjutan setelah mengikuti TC di Kroasia. Sedangkan bagi Genta, panggilan ini merupakan panggilan perdana bagi gelandang masa depan Sumatera Barat tersebut.

Pemanggilan Fadhil dan Genta sendiri tertuang dalam surat PSSI bernomor : 2305/AGB/420/XI-2020. Kedua pemain akan bergabung latihan dari rumah masing – masing mulai, Kamis (5/11).

Baik Fadhil maupun Genta, sangat bersyukur atas pemanggilan untuk pemusatan latihan. Bagi Fadhil sendiri yang sudah mengikuti TC timnas U-19 dari awal, TC kali ini tentunya sangat berbeda. Namun, Fadhil akan tetap memberikan yang terbaik untuk bisa masuk skuad inti.

“Tentu TC kali ini sangat berbeda. Biasanya kita bisa berkumpul dengan pemain-pemain lainnya sekarang latihan mandiri. Pola latihan tentunya juga berbeda, latihan mandiri kemungkinan besar sedikit dengan memegang bola dan lebih banyak kepada core trainning yang berguna untuk upper body kita. Namun, saya akan lebih bekerja keras lagi untuk bisa terpilih masuk skuad U-19 ke kejuaraan AFC dan juga Piala Dunia. Mohon do’a,” ujarnya.

Sedangkan bagi Genta Alparedo, pemanggilan pertama ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin olehnya. Gelandang asal Kuranji Kota Padang ini, ingin membuktikan mampu menembus skuad timnas U-19.

“Pemanggilan ini membuat saya terharu. Saya harus memberikan jawabannya dengan menampilkan perjuangan terbaik saya menembus skuad timnas U-19. Saya akan bekerja keras dan fokus, semoga bisa terpilih untuk skuad ke AFC dan Piala Dunia U20,” sebut Genta.

Genta Alparedo juga memohon doa dari masyarakat Sumatera Barat agar diberi kemudahan dan bisa menjadi pemain asal Sumbar di skuad timnas U-19.

“Untuk masyarakat Sumatera Barat semuanya, doakan saya semoga TC timnas U-19 kali ini diberikan hasil yang terbaik. Semoga bisa “Mambangkik Batang Tarandam”, pungkasnya.

Sementara itu, terkait terpilihnya dua pemain muda Semen Padang FC tersebut, Managemen Kabau Sirah menyambut positif. Hal ini membuktikan, bahwa SPFC dapat terus menelurkan pemain-pemain muda untuk membela Timnas.

“Ini hal positif buat Semen Padang FC, artinya kita terus menelurlan pemain-pemain muda terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita berharap, baik Fadil maupun Genta, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa terpilih masuk tim Piala Asia dan Piala Dunia,” sebut Manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra.

“Bagi kami, momen ini juga menjadi semangat untuk terus berburu talenta-talenta muda terbaik khsusnya talenta muda asli Minang, untuk di tetaskan menjadi pemain nasional masa depan melalui klub spfc ini,” tutupnya.