Derby Kota Padang, Semen Padang FC U18 Bermain Imbang Dengan PSP Padang
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Semen Padang FC U-18,
Oleh: SPFC Admin, Sabtu, 3 Agt 2019

Padang – Semen Padang FC (SPFC) U18 harus puas bermain imbang 0-0 dengan PSP Padang senior dalam laga ujicoba sore tadi, Sabtu (3/8) dilapangan Cengkeh, Padang.

Laga yang bertajuk “Derby Kota Padang” junior menghadapi senior ini sendiri berlangsung sengit dari awal pertandingan. Meski menghadapi tim PSP Padang yang lebih senior dari SPFC U18, Rafie Riski cs tidak sedikitpun minder.

Kedua tim langsung bermain terbuka dari menit awal. SPFC U18 dengan dimotori Fadil beberapa kali merepotkan pertahanan dari PSP Padang. Demikian juga dengan PSP Padang yang dimotori Agnef Syafantri yang juga mantan pemain Semen Padang FC. Namun, sampai laga usai peluang-peluang yang didapat kedua tim gagal berbuah gol. Skor 0-0 tetap bertahan.

Seusai laga, Pelatih SPFC U18, Dian Rama Saputra menyebutkan hasil ini dinilai cukup bagus bagi tim SPFC U18. Apalagi laga ini merupakan bagian dari timnya untuk evaluasi pemain menjelang bergulirnya putaran kedua Elite Pro Academy (EPA) U18 2019.

“Kita tidak memikirkan hasil dari setiap laga ujicoba yang akan kita lalui. Termasuk dalam laga sore ini menghadapi PSP Padang. Yang jelas kita apresiasi permainan anak-anak karena mereka tetap percaya diri melawan tim yang usianya jauh lebih matang dan tua dari mereka,” sebutnya.

“Laga ujicoba ini sudah kita rancang dari jauh-jauh hari. Karena saat ini EPA U18 jeda cukup lama menjelang bergulirnya putaran kedua, jadi waktu yang ada kita pergunakan untuk evaluasi pemain, melawan PSP tadi kita sudah melihat gambaran kekurangan tim,” tambahnya.

Dian menambahkan, dalam laga tadi timnya lebih cenderung memfokuskan permainan dipertahanan. Hal itu merupakan bagian dari evaluasi tim SPFC U18.

“Laga tadi kita lebih memfokuskan anak-anak merapikan pertahanan. Itu yang sudah kita latih dalam beberapa hari ini. Tapi kita lihat banyak juga peluang tercipta. Meski tidak gol, kita tidak masalah, karena memang kita belum fokus evaluasi penyerangan. Setelah ini akan kita fokuskan kesana,” imbuhnya.

Dian sendiri juga menjadwalkan beberapa ujicoba untuk kedepannya. Laga ujicoba nanti juga akan digunakan untuk melakukan seleksi pemain SPFC U18 untuk putaran kedua.

“Setelah laga PSP ini, kita akan jadwalkan juga uji tanding lainnya untuk mematangkan tim dan seleksi. Kita lihat tim ini sudah bagus, tapi kita butuh beberapa pemain lagi untuk melengkapi ini. Karena itu kita akan seleksi pemain dan juga lakukan pengurangan yang ada saat ini. Semuanya nanti juga kita serahkan kepada managemen. ” tutupnya.