Demi Harga Diri, Semen Padang FC Siap Mati-Matian Raih Poin Penuh Dari Muba Babel United  
Oleh: SPFC Media, Minggu, 21-11-2021

Pekanbaru – Laga berat akan dilakoni Semen Padang FC menghadapi Muba Babel United pada pekan ke-9 Liga 2 2021 grup A, Senin (22/11/2021) malam di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Sama-sama berjuang menghindari zona degradasi, tim berjuluk Kabau Sirah dituntut meraih kemenangan demi tetap eksis dikompetisi Liga 2 tahun depan.

Jarak poin antara Semen Padang FC dan Muba Babel United sendiri hanya berselisih 1 angka. Muba Babel United berada didasar klasemen dengan poin enam, sedangkan Semen Padang FC hanya terpaut satu angka saja diatasnya.

Menghadapi laga wajib menang, Semen Padang FC harus dihadapkan dengan kehilangan beberapa pemain pilar. Meski demikian, pelatih kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo mengaku, secara utuh timnya siap untuk laga menghadapi Muba Babel United.

“Dilaga nanti benar kita kehilangan empat pilar yang cidera dan akumulasi kartu. Tapi, seluruh pemain memiliki kemampuan yang sama dan kita siap untuk laga esok,” ujar Hendri Susilo dalam sesi konferensi pers siang ini, Minggu (21/11/2021).

“Laga besok adalah laga penentuan, laga nasib tim Semen Padang FC untuk kelanjutan bertahan di liga 2. Kita tidak ada libur latihan setelah laga melawan PSMS Medan. Persiapan kami sudah sangat maksimal, In Syaa Allah kita siap meraih kemenangan,” imbuhnya.

Hendri Susilo juga mengatakan, secara psikologis, seluruh pemain juga sudah terus di tempa untuk laga nanti. Laga melawan Muba Babel United adalah laga harga diri tim Kabau Sirah.

“Mental pemain juga sudah siap. Besok tidak adalagi alasan bagi mereka, semuanya harus tampil all out. Mereka bermain tidak hanya membawa nama Semen Padang FC tapi juga membawa nama Sumatera Barat. Kita semua sepakat, laga besok harus meraih poin penuh untuk tim ini tetap bertahan diliga 2,” tambahnya.

“Tidak ada lagi alasan untuk laga besok. Laga nanti laga harga diri, hidup dan mati tim kita. Kita akan bermain habis-habisan. Mohon doanya semuanya,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh kapten tim, Dedi Gusmawan. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menyebutkan, seluruh tim sudah berkomitmen untuk bermain habis-habisan demi meraih kemenangan.

“Seperti yang sudah disampaikan pelatih, laga besok adalah laga final. Sama seperti disetiap laga yang selalu kita targetkan meraih kemenangan. Meski dilaga sebelumnya belum rezeki kita meraih kemenangan, laga esok kita akan berjuang mati-matian dengan semangat berlipat ganda untuk meraih kemenangan itu,” ujarnya.

“Kita semua pemain siap mengikuti intruksi pelatih. Laga besok adalah laga yang benar-benar demi harga diri kedepan, kita sebagai pemain siap siapa pun yang akan diturunkan.” tutupnya.

Sponsor Ads