Datangkan Silvio Escobar, Semen Padang FC Resmi Perkenalkan Rekrutan Ke -12 Tim
Oleh: SPFC Media, Jumat, 27-05-2022

Padang – Striker Naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 2022. Pemain yang akrab disapa Escobar diharapkan menjadi “Goalgetter” tim berjuluk Kabau Sirah untuk mengejar target lolos menuju Liga 1.

Silvio Escobar sendiri mendarat di Kota Padang, Jumat (27/5/2022) pagi dan langsung mengikuti sesi latihan tim Semen Padang FC sore ini.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, Escobar didatangkan sebagai bentuk keseriusan tim untuk mengejar target lolos ke Liga 1. Selain itu dengan adanya Escobar diharapkan mampu menjadi panutan bagi pemain-pemain muda tim Kabau Sirah.

“Tentunya kita mendatangkan striker adalah yang terbaik. Terbaik untuk tim Semen Padang FC dan kita jatuhkan pilihan kepada Escobar untuk kita mengarungi Liga 2 2022,” ujarnya, Jumat (27/5/2022) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

“Kita berharap Escobar mampu membawa tim Semen Padang FC menuju jenjang yang lebih baik yaitu promosi ke Liga 1. Kita juga menginginkan dia dengan pengalamannya mampu menjadi panutan untuk pemain-pemain kita,” tukasnya.

Hal senada juga di amini CEO Semen Padang FC, Win Bernadino. Win Bernadino menyebutkan Silvio Escobar didatangkan sesuai dengan permintaan tim pelatih yang menginginkan ujung tombak berpengalaman untuk mengarungi Liga 2 2022.

“Sesuai permintaan dari tim pelatih yang menginginkan Escobar untuk mengisi lini depan tim, kita manajemen langsung melakukan gerak cepat menghubungi pemain. Hasilnya, negoisasi berjalan lancar dan Escobar setuju bergabung dengan kita,” ujar Win Bernadino.

“Escobar kita tahu adalah ujung tombak sarat pengalaman yang malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1. Selain itu peforma dan track recordnya dalam bermain cukup bagus selama ini. Apalagi terakhir Escobar masih bermain di Liga 1 bersama Madura United. Kita yakin dan percaya dengan kedatangannya mampu membawa tim ini berprestasi. Seperti disampaikan coach juga, Escobar diharapkan mampu menjadi panutan untuk pemain muda kita yang nantinya mereka akan menjadi penerus pemain-pemain Semen Padang FC kedepannya,” tambahnya.

Selain itu, Win Bernadino juga berharap kedatangan Escobar membawa dampak positif untuk membangkitkan semangat suporter demi mendukung tim Semen Padang FC.

“Kedatangan utama Escobar jelas kita inginkan menjadi tulang punggung tim untuk promosi. Disisi suporter, kita berharap dengan mendatangkan pemain naturalisasi juga mebawa dampak positif semakin banyak dukukungan untuk tim kita.” tutupnya.

Escobar tentunya bukan nama baru di sepakbola Indonesia. Datang pertama kali ke Indonesia saat membela Persepam Madura United di tahun 2014, pemain kelahiran 18 Juli 1986 ini kemudian membela beberapa klub besar di Indonesia diantaranya Persija Jakarta dan PSIS Semarang. Selain itu Escobar juga pernah bermain di Perseru Serui, Tira Persikabo, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan dan terakhir di Liga 1 2021 Escobar membela Madura United.

Kecintaannya ke Indonesia dan memiliki istri asli Warga Negara Indonesia (WNI) membuat Esocbar membulatkan tekad untuk menjalani program naturalisasi di tahun 2019 dan selesai di tahun 2020. Namanya sendiri mulai dikenal oleh pecinta bola Indonesia saat tampil impresif bersama Perseru Serui di Liga 1 musim 2016-2018.

Sponsor Ads