Coach Hendra dan Hengki Ikuti Lisensi A Diploma
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Jumat, 25 Jun 2021

Padang – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar kursus kepelatihan sepak bola lisensi A Diploma. Kursus tersebut berlangsung di Padang, Sumatera Barat yang dimulai dari hari, Senin (21/6/2021) kemarin.

Kursus ini akan berlangsung hingga 3 Juli 2021, dengan dua instruktur, Emral Abus dan Yeyen Tumena dan diikuti oleh 25 peserta. Dari 25 peserta tersebut terdapat dua nama asisten pelatih Semen Padang FC (SPFC) yang mengikuti kursus. Kedua nama tersebut adalah Hendra Susila dan Hengki Ardiles, yang notabene saat ini ditunjuk mendampingi pelatih kepala, Weliansyah, untuk mengarungi musim kompetisi Liga 2 2021.

Meski saat ini tim SPFC masih dalam tahap persiapan, kepergian kedua asisten pelatih tidak akan menjadi kendala. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Manager tim SPFC, Effendi Syahputra.

“Saat ini ada kursus kepelatihan di kota Padang. Kita dorong keduanya (Coach Hendra dan Hengki Ardiles, red) untuk ambil sertifikasi A. Kendati musim kompetisi liga sudah diambang pintu, saya yakin tidak ada kendala tanpa kehadiran mereka berdua di tim untuk sementara waktu ini,” ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Ikutnya Hendra Susila dan Hengki Ardiles menurut Effendi, juga sebagai persiapan pelatih – pelatih berkualitas dari tim SPFC. Apalagi keduanya juga mantan legenda tim yang pastinya akan sangat membantu tim ini untuk terus berprestasi.

“Sebelum Coach Hendra dan Hengki, sudah ada beberapa pelatih kita (SPFC) yang memiliki lisensi A. Tentu ini akan menjadi effort besar buat klub di masa akan datang,” imbuhnya.

Terpisah, baik Hendra Susila dan Hengki Ardiles, menyampaikan terimakasih atas suport dari Manajemen tim untuk mereka dapat mengikuti kursus lisensi PSSI A diploma ini. Keduanya berharap, ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan diaplikasikan untuk kedepanya bagi tim Kabau Sirah.

“Terimakasih untuk Manajemen yang sudah mengizinkan dan memberikan support pada kami. Semoga dengan mengikuti PSSI A Diploma, kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa di aplikasikan di SPFC ke depannya,” ujar coach Hendra Susila.

“Harapannya, kita bisa maksimal dalam menjalani proses lisensi dengan baik dan benar, supaya kedepannya bisa menjalani proses menjadi pelatih yang bermanfaat, Inshaa Allah,” timpal Hengki Ardiles.