CEO Semen Padang FC Berharap Semua Pihak Saling Menjaga Keamanan Saat Kontra Persipura
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Selasa, 22 Okt 2019

Padang – CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq berharap, laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 antara Semen Padang FC vs Persipura Jayapura, Kamis (24/10) di Stadion H. Agus Salim, Padang berlangsung aman. Hal itu disampaikan terkait kekhawatiran berbagai pihak setelah insiden di Wamena beberapa waktu lalu.

Hasfi Rafiq mengatakan, Kota Padang dan Ranah Minang adalah kota yang aman dan damai untuk semua tim manapun yang akan bertanding. Untuk itu Ia berharap, agar laga menghadapi Persipura dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, seluruh masyarakat berperan serta untuk menunjukkan rasa aman di kota Padang.

“Kami mengharapkan dukungan semua masyarakat, khususnya pecinta bola untuk ikut serta menjaga keamanan pertandingan melawan Persipura. Karena pada prinsipnya semua tamu harus dihormati.” ujar Hasfi Rafiq, Selasa (22/10) di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Kita di Sumatera Barat selalu menjunjung tinggi “Bhineka Tunggal Ika”. Jadi, semua tim yang akan bertanding ke kota Padang selalu aman, tim dari daerah manapun itu,” ujar Hasfi Rafiq, Selasa (22/10) di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Didalam sepakbola lawan hanya sembilan puluh menit. Setelahnya kita adalah saudara . Laga tentunya dinginkan akan berlangsung dengan fair,” lanjutnya.

Hasfi Rafiq menambahkan, tidak hanya tim, para suporter tim tamu yang akan bertandang juga selalu aman selama berada dikota Padang.

“Jika ada suporter Persipura yang ingin menyaksikan pertandingan kita persilahkan. Kita ini satu Indonesia dan kota Padang selalu menjunjung tinggi persaudaraan dengan suporter manapun,” imbuhnya.

Rafiq juga menyebutkan, di tim Semen Padang FC sendiri juga memiliki banyak pemain yang berasal dari Papua dan sudah menjadikan Padang sebagai kota kedua mereka.

“Kita memiliki banyak pemain dari Papua, ada Mofu, Boaz, Fridolin, Mariando dan Kabiay. Mereka sangat senang dan betah disini. Itu salah satu bukti bahwa padang sangat mencintai perdamaian.” tutupnya.