Berada Di Grup Neraka, Semen Padang FC Optimis Lolos
#Liga 2 2020,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 19 Agt 2020

Padang – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menyelesaikan drawing pembagian grup Liga 2 2020 yang akan digelar pertengahan Oktober nanti. Drawing yang dilakukan secara virtual siang ini, Rabu (18/8) diikuti oleh seluruh perwakilan tim-tim Liga 2. Semen Padang FC sendiri diwakili oleh Manager tim, Effendi Syahputra.

Dalam hasil drawing yang dilakukan, terdapat empat tim yang diplot sebagai tuan tumah. Empat tim tersebut adalah, Badak Lampung FC grup A, PSCS Cilacap grup B, PSPS Pekanbaru grup C dan PSMS Medan menjadi host grup D.

Dari pembagian grup ini, Semen Padang FC sendiri berada di grup D bersama dengan Tuan rumah, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Sulut United FC, Persekat dan Persijap Jepara. Grup D ini sendiri menjadi grup paling berat dari empat grup yang ada.

Meski berada didalam grup neraka, Semen Padang FC sendiri optimis bisa lolos untuk mencapai target menuju ke liga 1.

“Kita sudah sama-sama menyaksikan hasil dari drawing pembagian grup. Intinya kita siap bertarung di Medan. Walaupun kita anggap grup D ini adalah grup paling berat dari semua grup,” ujar Effendi Syahputra usai rapat virtual pembagian grup Liga 2.

“Insya Allah dengan dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Minang di Sumbar maupun di perantauan kita siap untuk tampil di kompetisi liga 2 lanjutan musim 2020 ini dan merealisasikan target lolos ke Liga 1,” sebutnya.

Berikut Hasil Drawing Lengkap Liga 2 2020
Grup A
Badak Lampung FC
Babel United FC
Perserang Serang
PSBS Biak
Cilegob United
Persewar Waropen

Grup B
PSCS Cilacap
Kalteng Putra
Persiba Balikpapan
PSKC Cimahi
Persis Solo
Persigo Semeru

Grup C
PSPS Pekanbaru
Mitra Kukar FC
Martapura FC
Putra Sinar Giri FC
AS Abadi Tiga Naga
PSIM Yogyakarta

Grup D
PSMS Medan
Semen Padang FC
Sriwijaya FC
Persekat
Sulut United FC
Persijap Jepara