Banding Diterima Komdis PSSI, Vivi Asrizal Siap Bela Semen Padang FC Dilaga Hidup – Mati
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2021,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 25 Nov 2021

Pekanbaru – Semen Padang FC akan menghadapi laga “hidup-mati” pada partai terakhir Liga 2 2021 grup A, untuk menjaga asa bertahan di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini. Dalam laga terakhir itu, Semen Padang FC akan saling “Bunuh-bunuhan” dengan KS Tiga Naga, Senin (29/11) di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Dalam keadaan genting untuk bertahan, kabar baik menghampiri tim Kabau Sirah. Semua pemain yang cidera dan akumulasi kartu sudah bisa dimainkan. Selain itu, sayap lincah Semen Padang FC, Vivi Asrizal juga dipastikan bisa membela tim setelah banding dari Manajemen tim Semen Padang FC diterima oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya, dengan surat Komdis PSSI bernomor:041/L2/SK/KD-PSSI/XI/2021, tentang berperilaku buruk dalam pertandingan dalam laga Semen Padang FC Vs PSPS Riau, Vivi Asrizal dihukum larangan bermain sebanyak enam pertandingan ditambah denda 50 juta rupiah.

Namun, Manajemen Semen Padang FC tidak tinggal diam dan langsung mengajukan banding dengan surat bernomor:104/KRE/KSSP/11.2021 berbekal dengan saksi-saksi pemain dari kedua kesebelasan. Hasilnya, banding Semen Padang FC untuk keringanan hukuman Vivi Asrizal dikabulkan komdis PSSI, lewat surat keputusan baru bernomor : 004/KEP/KB/LIGA2/2021 yang menyatakan, hukuman untuk Vivi Asrizal hanya absen satu pertandingan dengan denda tiga juta rupiah.

Dengan keputusan hasil banding itu, Vivi Asrizal dipastikan bisa membela Semen Padang FC dilaga terakhir. Keputusan ini tentunya juga disyukuri oleh Manajemen Semen Padang FC. Manajer Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto menyebutkan, dengan keringanan hukuman itu tentunya akan membuat lini depan tim menjelang laga melawan Tiga Naga memiliki tambahan amunisi.

“Alhamdulillah banding kita diterima. Perjuangan kita manjemen tidak sia-sia untuk melakukan banding. Vivi sudah menjalani hukuman larangan bermain saat melawan Muba Babel United. Tentunya melawan Tiga Naga nanti, Vivi sudah bisa menjadi pilihan tim pelatih,” ujar Hermawan, Kamis (25/11).

“Kehadiran Vivi tentunya menjadi energi positif tim menjalani laga hidup – mati untuk bertahan di Liga 2. Pelatih tentunya memiliki banyak pilihan untuk mengisi lini depan dengan kehadiran Vivi,” tambah Hermawan yang juga merupakan Direktur Keuangan PT Kabau Sirah Semen Padang.

Hermawan Ardiyanto menambahkan, mewakili manajemen dan tim, memohon doa dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sumatera Barat dan fans dimanapun berada untuk kemenangan tim Semen Padang FC dilaga terakhir nanti.

“Laga terakhir adalah laga yang sangat menentukan untuk masa depan tim bertahan di Liga 2. Kami memohon dengan sangat kepada seluruh fans dan suporter tim, untuk doa dan dukungannya agar kita meraih kemenangan. Semoga Allah SWT juga meridhoi perjuangan kita,” tukasnya.