Badai Cidera Pemain Berlalu, Semen Padang FC Mantapkan Persiapan
Kabar Perusahaan, Liga 1 2019, News Update | 8 Mei 2019

Padang – Kabar baik berhembus di skuad Semen Padang FC. Beberapa pemain yang belakangan ini diterpa cidera mulai kembali berlatih. Dalam sesi latihan sore ini, Rabu (8/5) di Lapangan Mess, Indarung, hampir semua pemain sudah mengikuti sesi latihan tim, kecuali Mario Barcia yang masih berlatih terpisah.

Sebelumnya, beberapa pemain inti Semen Padang FC harus menepi karena cidera. Sebut saja, Jose Sardon yang mengalami cidera paha. Kapten tim, Irsyad Maulana yang bermasalah dengan engkel dan Mario Barcia yang juga mengalami cidera engkel. Selain nama-nama diatas, juga ada Syaeful Anwar yang sempat menepi beberapa hari latihan, akibat luka dikepala karena benturan. Berlalunya badai cidera ini, tentunya menjadi kabar gembira bagi tim yang terus memantapkan persiapan tim, menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Asisten pelatih Semen Padang FC, Weliansyah yang ditemui seusai latihan sore ini menyebutkan, kembalinya berlatih pemain-pemain tersebut, membuat tim pelatih semakin mudah untuk menerapkan strategi dalam latihan tim.

“Saat ini kita fokus latihan build-up. Itu sesuai arahan dari pelatih kepala. Memulai membangun penyerangan dari belakang kedepan,” ujarnya.

“Saat ini beberapa pemain yang cidera, Alhamdulillah sudah mulai berlatih kembali. Seperti Irsyad, Sardon ataupun Syaiful Anwar. Itu tentunya sudah jelas menguntungkan bagi kita. Karena dalam proses latihan dan persiapan kita tentunya butuh pemain yang lengkap,” imbuhnya.

Mengenai persiapan tim menjelang laga perdana di Liga 1, Weliansyah menyebutkan saat ini tim akan terus mematangkan persiapan, agar siap tampil dilaga perdana nanti.

“Dari draft jadwal Liga, laga perdana kita adalah menghadapi PSM Makassar. Itu menjadi laga berat. Namun, dengan waktu panjang menjelang laga itu, kita berhara tim semakin matang dan siap untuk menghadapi laga tersebut.” tutupnya.