“Pulang Kampuang”, Tri Rahmad Priadi Ingin Bawa Semen Padang FC Berjaya
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Sabtu, 15 Mei 2021

Padang – Satu dekade lebih melanglang buana “Merantau” keluar Sumatera Barat (Sumbar), bek tengah asal Bukittinggi, Tri Rahmad Priadi memutuskan untuk “Pulang Kampuang” membela tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC (SPFC).

Adi ataupun “Adi Kalek” panggilan akrab pemain berpostur 175 cm ini, menjadi rekrutan tim SPFC ke-22 untuk memperkuat lini pertahanan mengarungi Liga 2 musim 2021.

Berbicara pengalaman, Tri Rahmad Pribadi sudah menghabiskan 12 tahun lebih berkarir diluar Sumbar. Bek tengah yang identik dengan nomor punggung 89 ini sudah malang-melintang di tim-tim seperti Pelita Jaya, Persibo Bojonegoro, Madura United dan yang terakhir membela Persiraja Banda Aceh dari musim 2019. Bahkan Ia berhasil membawa Persiraja promosi ke Liga 1 dan baru saja usai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Tri Rahmad mengaku senang dan bahagia, setelah sekian lama bermain diluar akhirnya dimusim ini bisa membela salah satu tim besar yang dicita-citakan untuk diperkuatnya sejak kecil.

“Jujur, selama karir saya, ini kali pertama saya dihubungi untuk membela tim SPFC dan langsung saya terima tanpa ada pikir panjang. Keluarga juga sangat mendukung, karena memang saya sudah punya niat bisa bermain untuk SPFC, tim kebanggaan Urang Awak,” sebut Tri, Sabtu (15/5).

“Alhamdulillah rasa senang, bangga dan bahagia akhirnya bisa pulang kampung. Membela tim SPFC merupakan cita-cita saya dari kecil tentunya juga seluruh pemain Sumbar karena SPFC adalah kiblat pemain muda Minang untuk berkarir dipentas sepakbola nasional. Saya ucapkan terimakasih kepada tim pelatih dan managemen yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk bergabung,” tambahnya.

Pemain yang juga merupakan satu angkatan dengan Rudi Doank saat membela PPLP Sumbar ini menargetkan, kehadirannya ditim mampu membawa tim SPFC berprestasi.

“Secara pribadi saya ingin kembali membawa SPFC berjaya, karena sudah kewajiban bagi saya sendiri sebagai anak asli Sumbar. Semangat juga tentu lebih karena bisa dekat dengan keluarga,” ucap Tri.

“Target bersama tim sudah pasti ingin membawa kembali SPFC naik kasta ke liga 1. Saya akan kerja keras lebih dari 100% disetiap pertandingan untuk SPFC. Semoga saya dan teman-teman di tim bisa memberi yang terbaik nanti di Liga 2 dan mohon doa dari seluruh masyarakat Sumbar,” pungkasnya.

Terpisah, Manager SPFC, Effendi Syahputra menyebutkan, perekrutan Tri merupakan rekomendasi dari tim pelatih yang sejalan dengan keinginan Managemen untuk lebih banyak merekrut pemain lokal. Apalagi Tri merupakan salah satu pemain berkualitas dari Sumbar sendiri.

“Tri adalah salah satu pemain putra daerah terbaik saat ini yang beredar di Liga 1. Kita terus berusaha mencari pemain berkualitas asal Sumbar. Dari sedikit nama kita berhasil memboyong kembali Tri untuk pertama kalinya berseragam SPFC. Semoga Tri bisa memberi kan effort positif buat tim kebanggaan Ranah Minang ini,” sebut Effendi.

Nama : Tri Rahmad Priadi
Tempat Lahir : Bukittinggi
Tanggal Lahir : 9 April 1989
Tingi Badan : 175 cm
Berat Badan : 70 kg
Posisi : Bek Tengah

Karir Tim :
2004 : Timnas U-16
2008 : Tim PON Sumbar (PON KALTIM)
2008 – 2012 : Pelita Jaya FC
2013 : Persibo Bojonegoro
2014 : Madura united
2015 – 2016 : Persis Solo
2017 : PSSB Sumbawa Barat
2018 : PSPS Pekanbaru
2019 : Cilegon United (Putaran Pertama)
2019 – 2021 : Persiraja Banda Aceh