35 Pemain U-20 Berhasil Di Jaring Semen Padang FC
News Update, Semen Padang U-20 | 14 Apr 2019

Padang – Semen Padang FC menggelar seleksi untuk pembentukan tim U-20, yang akan berkompetisi di ajang Liga 1 U-20 tahun 2019. Seleksi ini disambut antusias oleh pemain muda perwakilan Askot/Askab PSSI Se-Sumatera Barat, dan juga diikuti oleh pemain-pemain muda diluar Sumbar, seperti Aceh, Medan, Semarang dan Bandung.

Seleksi sendiri berjalan dari hari Sabtu (13/4) kemarin dan hari ini, Minggu (14/4) di Lapangan Mess PT. Semen Padang, Indarung. Total 420 pemain berebut tempat untuk mengisi skuad Semen Padang FC U-20 tersebut.

Delfi Adri yang ditunjuk untuk menukangi Tim U-20 Semen Padang FC menyebutkan, sempat kewalahan dengan antusiasme yang sangat tinggi ini. Namun, sebagai pelatih tentunya dia harus siap untuk memilih pemain yang benar-benar dibutuhkan tim, apalagi saat ini, seleksi hanya berlangsung selama dua hari.

“Dari kemarin (Sabtu, red) pemain yang ikut seleksi mencapai 420 orang dari berbagai daerah di Sumbar dan luar Sumbar. Antusias ini membuat kita sedikit kewalahan, namun kita tentunya fair dalam memilih pemain. Saat ini sudah terdapat 42 pemain yang kembali kita seleksi,” ujarnya disela-sela memantau seleksi, sore ini, Minggu (14/4).

Dari hasil 42 pemain yang didapat pada seleksi hari pertama, diciutkan menjadi 35 pemain. Menurut Delfi, pemain yang ada ini nantinya akan mengikuti latihan dan seleksi berjalan, yang menggunakan sistim promosi dan degradasi. Untuk latihan perdana setelah seleksi ini, akan dimulai pada hari Kamis (18/4) mendatang di Lapangan Cubadak, Indarung.

Seleksi Semen Padang FC U-20 ini juga langsung dipantau oleh pelatih tim senior Semen padang FC, Syafrianto Rusli, Weliansyah, Zulkarnain Zakaria dan Dian Rama Saputra. Selain itu juga langsung dipantau talent scouting Semen Padang FC, Maskur Ra’uf.

Berikut 35 Nama Pemain Sementara Tim Semen Padang FC U-20

Kiper:

Alif

Aldo

M. Fahri

Bek:

Nofri Juanda

M. Rafi

Irin

M. Ali Akbar

Galuh

Candra Gunawan

Jefri

Genta

Fahmi

Ahmad Trianto

Rian Fadriansyah

Hendra

Febri Yuda

Tengah dan Sayap:

Agung Saputra

Bayu Adi Putra

Rido Fernanda

Yogi Armando

M. Iqbal Mediawan

David Kurniawan

Ari Andika

M. Fajri

Ramadhani

Yudistira

Beni

Edo Sulis

Dimas R

Yandi Kurnia

Tito Tohpati

Striker:

Wahyu R

Al Ghifari

Diva “Popong” Firdaus

Habib Suhada