Semen Padang Juara

SPFC Sesuaikan Latihan dan Makanan Dengan Bulan Ramadhan

Padang – Menyambut Ramadan 1438 Hijriah, tim Semen Padang FC yang berlaga di kompetisi Liga 1, berusaha menyesuaikan menu latihan serta konsumsi makanan bagi para pemain untuk dapat tetap menjaga fisik atlet yang mereka miliki.

Tim Dokter Semen Padang FC Ibrahim, di Indarung, Senin (29/5) mengatakan, untuk menjaga fisik pamain selama bulan Ramadaan, apalagi dengan perubahan jam latihan pada malam hari, tentu untuk konsumsi makanannya juga harus disesuaikan.

“Pemain Semen Padang selama bulan Ramadan ini untuk menjaga kondisi fisiknya, kami menerapkan pola konsumsi makanan yang berbeda dari hari biasa, namun porsinya harus sama antara hari biasa dan saat puasa. Konsumsi protein, nutrisi, dan karbohidradnya lebih banyak diberikan pada saat sahur, untuk menjaga fisik tetap prima,” kata Ibrahim.

Ia menambahkan, karena mayoritas pemain yang ada di Semen Padang FC berpuasa, maka porsi makanannya kita padatkan ke malam sampe sahur. Makanan yang mengandung protein dan susu lebih banyak di sahur yang manis-manis dikurangi di sahur.

Sementara itu, untuk berbuka diberikan makanan yang cepat di serap dan yang manis, seperi buah-buahan.

“Namun yang terpenting juga kita harus membagi porsi makananya tetap tiga kali. Contoh minum air hatus lebih dari tiga liter, dan tidak boleh di sahur dan buka saja, harus dibagi-bagi, karna kalaw berlebih di sahur atau di buka saja akan langsung dibuang tubuh,” katanya.

Hal ini dilakukan agar jadwal latihan malam yang digelar Semen Padang FC selama bulan Ramadan dapat berjalan dengan baik, dan fisik atlet tetap terjaga.

Sehubungan dengan itu,  pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar menyebut, selama Ramadan ada program-program latihan yang dilakukan untuk membuat para pemain tidak terlalu kelelahan, salah satunya dengan memperbanyak pemanasan dan pendalaman teknik.

“Para pemain melakukan latihan ringan selama bulan Ramadan dan hal tersebut tidak menganggu kondisi fisik mereka, sehingga tetap bisa berpuasa dan menjalankan latihan,” ujar Nil Maizar.

Latihan untuk penyesuaian jadwal bulan Ramadan telah dilakukan Semen Padang sejak Kamis (25/5) dengan mengelar latihan malam perdana di Stadion H Agus Salim.

“Ini tentunya untuk menyesuaikan dengan jadwal pertandingan yang berlangsung malam hari selama bulan puasa.” jelasn Nil.

Selain itu, selama bulan Ramadhan tim Kabau Sirah juga akan mengurangi waktu latihan, dari dua kali sehari menjadi satu kali sehari yaitu di sore hari saja. Sedangkan untuk jadwal pertandingan, pada bulan puasa ini, Hengky cs akan melakoni 4 kali laga yaitu 2 laga kandang menjamu Persiba (29/5) dan PSM (8/6) serta 2 laga tandang yaitu menghadapi Barito (3/6) dan Madura (12/6). (*)

Leave a Reply

AYO MERAHKAN GHAS

close-link
Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!