Semen Padang Juara

Semen Padang Raih 1 Point di Kandang Baru Persita

TANGERANG – Semen Padang FC sukses mencuri poin saat melawat ke markas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Kabau Sirah-jululan Semen Padang FC bermain 1-1 di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Rabu 5 September 2018.

Semen Padang unggul lebih dulu di babak pertama lewat sepakan terukur Riski Novriansyah. Persita yang tidak mau kehilangan muka membalas di babak kedua lewat Aldi Al Cahya.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto Ruskin bersyukur atas hasil imbang anak asuhnya. Pasalnya, dalam konferensi pers usai pertandingan ia mengatakan target tim Kabau Sirah hanya mencuri poin.

“Dua tim punya peluang yang sama, tapi dengan hasil ini target curi poin tercapai. Hal ini mengingat Persita Tangerang yang telah berbenah baik dari sisi pemain atau pun permainannya dan kami tahu itu,” kata Syafrianto Rusli didampingi pemain belakang AA. Ngurah Nanak.

Menurutnya, anak asuhnya telah bermain sesuai instruksi darinya dan menjalankan taktik yang diberikan. Ia mengatakan sengaja bermain menunggu dan kemudian melakukan counter attack.

“Tidak hadirnya dua pemain Irsyad Maulana dan Hengki Ardiles sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi permainan tim. Meskipun dalam pola bermain memang berbeda, tapi kami punya tim pelapis yang bisa mengimbangi,” katanya.

Saat ini Semen Padang FC masih menduduki peringkat atas klasemen sementara dengan torehan poin 29. Di laga selanjutnya, saat bertandang ke Karawang, pelatih yang tengah mengikuti kursus Pro A AFC ini optimis dapat meraih poin penuh.

“Kami berharap di laga selanjutnya dapat meraih poin penuh di Karawang,” ujarnya singkat.

Semen Padang FC sendiri akan melakoni Tour Jawa dimana akan bermain melawan beberapa klub seperti Persika, Persibat, dan Persik. Saat ini tim Kabau Sirah membawa 18 pemain yaitu Guntur Pranata, Rendition Oscario, Ibrahim Sanjaya, Apriogi, Leo Guntara, AA. Ngurah Nanak, Achmad Bahtiyar, Febly Gushendra, Rosad Setiawan, Novrianto, Rudi, Manda Cingi, Finno Andrianas, Afriansyah, Mardiono, Abdul Rahman, Riski Novriansyah, dan Ananias Fingkreuw.

Leave a Reply