Semen Padang Juara

Semen Padang Pertahankan Puncak Setelah Menang Atas Persibat

BATANG – Semen Padang FC berhasil meraih angka penuh saat melawat ke kandang Persibat, Selasa 15 Mei 2018. Bermain tanpa penonton, tim Kabau Sirah membungkam tuan rumah dengan skor 1-2. Leo Guntara dan Rudi pun tampil sebagai pahlawan untuk kemenangan tim kebangaan urang awak ini.

Hasil yang didapatkan kali ini menjadi kemenangan empat kali beruntun Semen Padang FC di lima laga terakhir Liga 2. Kemudian, menjadi kado yang manis bagi para pendukung dan suporter menjelang libur turnamen di awal Ramadan. Selain itu, Semen Padang FC pun tetap bertengger di posisi puncak wilayah Barat Liga 2.

Namun, kemenangan yang didapatkan oleh Semen Padang FC juga tidak mudah. Sejak babak pertama, kedua tim saling serang dan berusaha untuk menciptakan peluang. Berkali-kali serangan yang dibangun dari lini tengah dan sayap Semen Padang FC belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Tapi, gol yang ditunggu pun didapat pada menit ke-40. Leo Guntara yang mendapatkan bola mental dari kiper Persibat langsung melesatkan tendangan keras dari luar garis 16 dan menembus ke sisi kanan gawang yang dijaga oleh Eko Harno tersebut. Meski berusaha mengejar, skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC tampak lebih percaya diri dan termotivasi untuk menambah gol. Untuk memperkuat lini tengah dan belakang, pelatih Syafrianto Rusli pun memasukkan Novrianto dan menarik Elthon Maran. Sedangkan, di lini tengah, Rudi diplot sebagai holding midfielder menggantikan Rachmat Afandi.

Alhasil, strategi itu pun sangat ampuh. Melalui serangan cepat dari Ibrahim Sanjaya di sisi kanan permainan, bola tersebut dioper lurus kepada Irsyad Maulana. Pemain nomor punggung 88 ini pun melihat celah dan memberikan umpan lambung. Rudi yang berada di posisi on goal langsung menyundul bola tersebut di menit ke-73. Skor berubah menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol, Persibat belum mau menyerah. Mereka pun berupaya melakukan serangan-serangan ke lini pertahanan Semen Padang FC. Gawang yang dijaga Rendy Oscario pun akhirnya dibobol di menit ke-81 oleh Arif Allama. Hingga peluit akhir pertandingan, skor tidak berubah, 1-2 untuk kemenangan tim Kabau Sirah. (*)

Leave a Reply