Semen Padang Juara

Semen Padang Kalahkan Batang Anai FC 5 Gol Tanpa Balas

Padang – Terus mematangkan diri jelang bergulirnya liga 2, Semen Padang FC kembali menggelar pertandingan persahabatan. Kali ini, skuad besutan Syafrianto Rusli ini menjajal kemampuan tim Juara liga 3 Regional Sumbar, Batang Anai FC.
Meskipun menghadapi tim lokal, namun dalam laga yang digelar di Stadion Agus Salim, Rabu (4/4), Syafrianto Rusli tetap menurunkan kekuatan terbaik tim berjuluk Kabau Sirah ini.Tampil menyerang sejak awal, Semen Padang sudah membuka keunggulan lewat gol Rudi di titik putih pada menit ke-15. Rahmad Afandi menambah keunggulan Kabau Sirah menjadi 2-0 di menit ke-43.

Memasuki babak ke-2. Kabau sirah terus mendominasi. Elthon Maran berhasil mencetak dua gol lewat assist Abdul Rahman Lestaluhu. Pemain muda Mardiono tak mau ketinggalan dan menggenapkan kemenangan menjadi 5-0 sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir.

 

“Kita sudah menemukan skuad terbaik untuk mengarungi liga 2. Dengan komposisi saat ini, kami yakin dapat kembali ke liga 1 pada musim depan” ujar manager Semen Padang FC, Win Benardino disela kepuasannya dengan hasil laga uji coba, Rabu sore, Win menambahkan, meski kapan liga 2 akan bergulir masih belum jelas, namun saat ini tim sepenuhnya sudah siap. “Kapan tanggal pasti liga ini akan digulirkan memang belum jelas, karena sejauh ini belum ada informasi dari PT LIB terkait manager meeting. Namun yang pasti kami sudah siap 100 %” tegasnya.

 

Sementara itu,  Head coach Semen Padang FC Syafrianto Rusli memuji penampilan pemain anyarnya, AA Ngurah Nanak. “Dia (Ngurah Nanak) pemain bagus dan memiliki jiwa leader. Sosok seperti dia sangat dibutuhkan tim,” kata Syafrianto usai laga, Rabu 4 April 2018 di Stadion H Agus Salim.

 

Selain Ngurah, tiga pemain lainnya, Rachmad Affandi, Guntur Pranata dan Afriansyah juga menunjukkan progress. Keempat pemain tersebut, kata Syafrianto sudah menyatu dengan pemain lainnya.

“Dengan pengalaman yang mereka miliki sangat membantu untuk tim,” ujarnya

“Secara keseluruhan tim sudah mulai agak rapi, organisasi tim baik secara keseluruhan atau bertahan. Kalau jadi tanggal 21 bergulir Liga 2, kemungkinan akan ada ujicoba lagi dengan tim luar yaitu PS Sleman yang berbeda grup dengan Semen Padang FC pada 10 atau 11 April mendatang,” ujarnya.

Leave a Reply