Semen Padang Juara

Semen Padang Kalah Beruntung Dari PSPS

PEKANBARU – Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah PSPS Riau dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga 2 pekan ke 21, yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin, 8 Oktober 2018 sore.

Dua gol untuk PSPS Riau tersebut, disumbangkan oleh Kapten Tim, Friman Septian di menit ke 20 dan 59. Sedangkan satu gol yang diraih Semen Padang FC, disumbangkan oleh Rudi di menit ke 63.

Bermain di hadapan 6000-an penonton, Askar Bertuah julukkan PSPS Riau, sejak menit awal kedua tim langsung bermain agresif. Di menit ke 10, Semen Padang FC merubah pola permainannya dengan lebih banyak menyerang dibandingkan bertahan. Namun, kuatnya pertahanan PSPS Riau, membuat sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol.

PSPS Riau yang tak ingin kotak pertahananya ditekan tim tamu, berusaha meningkatkan tempo permainannya. Hasilnya, di menit ke 20, PSPS Riau berhasil menjebol gawang Semen Padang FC yang dijaga Rendy OS melalui sundulan Firman Septian. Skorpun berubah menjadi 1-0 untuk PSPS Riau.

Tertinggal satu gol, Semen Padang FC tak tinggal diam. Bahkan Irsyad dkk pun bangkit untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang pun berhasil didapat. Namun sayangnya, peluang tersebut selalu mentah di kotak pertahanan PSPS Riau.

Sedangkan PSPS Riau, semakin percaya diri atas satu gol yang telah diraih. Bahkan di menit ke 30, Kapten Tim Askar Bertuah itu nyaris menggandakan kedudukan, setelah tendangan voli pemain bernomor punggung 21 itu membentur tiang gawang Semen Padang FC.

Di babak kedua, Kabau Sirah julukan Semen Padang FC kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, kotak pertahanan PSPS Riau pun berulang kali digempur oleh tim yang bermarkas di Bukit Indaruang, Kota Padang tersebut.

Sayangnya, meski anak asuh Syafrianto Rusli itu berhasil membuat lini belakang tim Askar Bertuah itu kerepotan, namun nasib sial kembali dialami Semen Padang FC di menit ke 59. PSPS Riau berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Gol kedua itu terjadi saat Firman Septian yang berdiri bebas di sisi kiri gawang, menerima umpan lambung dari sisi kanan. Kemudian, Firman pun langsung maju ke depan dan melepaskan tendangan voli yang cukup keras, sehingga bola pun tak mampu ditangkap oleh Rendy OS.

Tetinggal dua gol, Kabau Sirah tak mau menyerah. Di menit ke 63, Irsyad dkk berhasil memangkas jarak gol menjadi 2-1, setelah Rudi berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSPS Riau yang dijaga Ismail Hanapi.

Di menit 80 an, tim Semen Padang semakin gencar melakukan serangan dan akselerasi ke gawang PSPS. Bahkan Manda Cingi yang sudah di depan gawang sempat di jatuhkan pemain belakang PSPS. Namun sayang, wasit yang memimpin pertandingan tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Beberapa menit berselang, Gugum Gumilar yang masuk sebagai pemain pengganti, juga nyaris menciptakan gol. Lagi-lagi PSPS pada laga tersebut seperti di payungi sebuah keberuntungan, setelah bola yang sudah meluncur manis mengarah ke gawang tiba-tiba berbelok arah karena lapangan yang bergelombang.

Dengan kekalahan 2-1 ini, membuat posisi Semen Padang FC semakin di bayangi Persis Solo yang berada di peringkat kedua klasmen, dengan selisih satu poin dan menyisakan satu laga sisa.

Leave a Reply