Semen Padang Juara

Semen Padang FC Sapu Bersih Kemenangan di Madura

Madura (19/2) – Tim Semen Padang FC berhasil meraih tiga kemenangan dalam gelaran Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Kemenangan yang diciptakan Tim kebanggaan Ranah Minang ini, dilengkapi dengan mencukur Perseru Serui dengan skor telak 6-0, pada laga terakhir di group 5, Minggu (19/2) sore. Di dua laga sebelumnya, anak asuh Nilmaizar ini juga telah membukukan kemenangan, yaitu mengalahkan tuan rumah Madura United 1-0 pada Rabu 8 Februari, dan PSCS Cilacap dengan skor telak 5-0 pada Selasa 14 Februari lalu.

Kemenangan yang diraih Marcel cs tersebut, selain membuat tim Kabau Sirah bercokol di puncak klasmen group 5 dengan point 9, sekaligus mengantarkan kebabak delapan besar. Bahkan torehan manis tersebut, dilengkapi dengan agregat gol yang dimiliki SPFC dengan menciptakan 12 gol dan tanpa kebobolan satu gol pun. Tak sampai disitu, keperkasaan tim urang awak ini juga terlihat dengan suburnya striker anyar mereka Marcel Sacramento yang telah menciptakan 4 gol (hattrik pada laga melawan Perseru Serui dan satu gol saat melawan PSCS Cilacap), disusul rang Sumando Ranah Minang Vendry Mofu yang telah menciptakan 3 gol.

Manajer Tim Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, keberhasilan dari tim adalah hal yang luarbiasa. Namun menurutnya, perjalanan yang dilalui masih panjang terutama untuk mencapai final di Pekansari.

Ia menambahkan, pertandingan yang ditelah dilalui di Madura akan menjadi bahan evaluasi tim, dalam menghadapi pertandingan selanjutnya dan Liga 1 yang akan digelar Maret mendatang. Menurutnya, kedepan tantangan yang dihadapi tim akan lebih berat dari yang saat ini. Namun Staff Proyek Indarung VI PT Semen Padang ini mengatakan, kunci keberhasilan tim saat ini adalah kekompakan dari seluruh jajaran di SPFC dan dukungan seluruh masyarakat Sumatera Barat.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras dan doa dari seluruh masyarakat Sumbar. Menurutnya, tim Semen Padang akan memberikan yang terbaik untuk seluruh para penggemar dan akan menerima masukan-masukan positif yang akan membangun tim.

Usai menjalani tiga partai di Madura, Tim milik perusahaan semen pertama di Asia Tenggara ini akan melakoni babak 8 besar yang akan digelar di Solo. Tim sendiri akan bergerak ke Solo pada hari Senin (20/2) melalui Bandara Juanda Sidoarjo.

Leave a Reply