Semen Padang Juara

Semen Padang FC Runner up Liga 2 2018

BOGOR – PSS Sleman berhasil menjadi juara Liga 2 2018 setelah di partai final berhasil mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 2-0. Meski demikian, kedua tim yang berlaga di final ini plus Kalteng Putra memastikan diri berlaga di Liga 1 musim depan.

Di babak pertama, tim berjuluk Kabau Sirah ini harus ketinggalan dua gol dari PSS Sleman melalui striker gaek, Cristian Gonzales dan Rifal Lastori. Semen Padang FC yang tampak kehilangan pola permainan, tak mampu mengejar ketinggalan meski mendapatkan sejumlah peluang emas di pertahanan PSS Sleman.

Memasuki babak kedua, pola serangan pun berubah. Kali ini, Laskar Super Elang Jawa yang lebih memfokuskan serangan dengan memanfaatkan kelemahan di lini tengah Semen Padang FC. Berkali-kali serangan dari Cristian Gonzales dkk menyulitkan para pemain belakang tim Kabau Sirah.

Bukan berarti Semen Padang FC tak punya perlawanan. Serangan demi serangan yang dibangun dari lini tengah dan disebar ke sisi sayap cukup menyulitkan pertahanan Sleman. Namun sayang, keberuntungan belum berpihak. Belum lagi sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh lini tengah.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, Semen Padang FC masih belum mampu memperkecil ketinggalan mereka. Sebaliknya, PSS Sleman malah terus melakukan serangan dan berusaha untuk menambah gol. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, 2-0 untuk kemenangan PSS Sleman. Selamat!

Selain itu, untuk titel pemain terbaik Liga 2 2018 diraih oleh gelandang PSS Sleman, Ichsan Pratama dan top skorer diraih oleh Indra Setiawan, striker PS Mojokerto Putra. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!

Send this to a friend